BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / TNI-Polri Menggelar Patroli Berskala Besar

TNI-Polri Menggelar Patroli Berskala Besar

WONOGIRI, suaramerdeka.com – Memasuki masa tenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014, Minggu malam (6/7), jajaran TNI-Polri Wonogiri menggelar patroli berskala besar, yang di dalamnya melibatkan pula para prajurit dari Kodim 0728 Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Tanti Septiyani, menyatakan, patroli besar tim gabungan ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi menjelang dilakukan pemungutan suara Pilpres tanggal 9 Juli 2014. Sebagai unsur pengamanan dalam pelaksanaan Pilpres, tandas Kapolres, jajaran kepolisian bersama instansi terkait, senantiasa dituntut untuk siap siaga.

Kesiapsiagaan perlu diciptakan sejak dini, dalam rangka mengantisipasi kemungkinan adanya hal-hal yang tidak diinginkan. Sebab, tambah Kapolres, Pilpres yang hanya diikuti oleh dua pasangan calon, diprediksi rawan konflik. “Untuk ini, kami mengajak seluruh komponen masyarakat, supaya berperan aktif dalam menciptakan situasi yang kondusif,” tegasnya.

Patroli berskala besar ini, melibatkan para personel Polri berkendaraan sepeda motor yang berboncengan dengan anggota TNI-AD, serta pasukan yang mengendarai mobil. Kasat Sabhara Iptu Agus S, menyatakan, malam pertama gelar patroli besar melibatkan 20 personel TNI dari Kodim, bersama 20 anggota Sabhara dan 20 personel Satlantas.

Sasaran patroli, tandas Iptu Agus, meliputi sejumlah tempat ibadah masjid dan gereja, perkantoran, termasuk Kantor KPU dan Kantor Panwas, serta sjeumlah tempat strategis lainnya. Usai melakukan patroli keliling, diteruskan dengan menggelar razia di ruas Jalan Pemuda depan Kantor Telkom, yang menjadi gerbang masuk Kota Wonogiri dari arah timur.

Menurut Kapolres, ikut dilibatkannya para prajurit TNI dari Kodim Wonogiri dalam patroli skala besar ini, sekaligus untuk menunjukkan adanya sinergitas TNI-Polri. Sebelumnya, Minggu siang (6/7), Kapolres AKBP Tanti Septiyani memimpin apel siaga satu yang melibatkan pula jajaran Polsek se Wonogiri.

Kasubag Humas Polres Wonogiri, AKP Siti Aminah, menambahkan, bersamaan dengan gelar apel siaga satu ini, dilaksanakan pula alarm styling sistem pengamanan markas komando (Sispam Mako). “Maksud dan tujuannya, untuk meningkatakan kewaspadaan dan kesiapsiagaan semua anggota Mapolres Wonogiri, untuk senantiasa siap siaga dalam rangka pengamanan Pilpres 2014,” tegas AKP Siti Aminah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer