BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / TNI – Polri Siap Bantu Penanggulangan Bencana
TNI – Polri Siap Bantu Penanggulangan Bencana

TNI – Polri Siap Bantu Penanggulangan Bencana

Antisipasi kekeringan dan kekurangan air bersih Pemerintah Kabupaten Karanganyar melaksanakan rapat Koordinasi tentang menghadapi musim kekeringan dan persiapan musim penghujan yang dipimpin oleh Asisten 2 Setda Kabupaten karanganyar Ibu Ir. Siti Maisyaroh di ruang rapat podang 1 Setda. Senin (18/9/17)
Sambutan Bupati Karanganyar yang dibacakan Ibu Ir. Siti Maisyaroh menyampaikan Pemda Kabupaten Karanganyar akan membangun kantor BPBD baru, guna menampung dan sebagai rumah bagi para relawan di Kabupaten Karanganyar. Saat ini Wilayah Karanganyar masih aman dari bencana kekeringan, karena masih ada sumber air dari tawangmangu dan adanya sumur dalam di setiap kelurahan yang dulunya sering mengalami kekeringan. Bupati berharap kegiatan Rakor ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sehingga bisa membantu dan memperlancar pelaksanaan penanganan Bencana diwilayah Kabupaten Karanganyar,”harap Bupati.
Kapolres Karanganyar yang diwakili oleh Kompol Sayid mengatakan Polri siap membantu dalam penanggulangan bencana yang ada diwilayah Karanganyar. Polres Karanganyar juga sudah menyiapkan personil untuk kegiatan 1 Muharom di Tawangmangu dan pengamanan bagi para pendaki gunung,”tutup Sayid.
Dandim 0727/Karanganyar yang pada kesempatan ini diwakili oleh Pasi Intel Kodim Lettu Infanteri Tohar TNI pada umumnya dan Kodim pada khususnya selalu siap dalam membantu masyarkat dan pemda dalam penanggulangan bencana diwilayah Karanganyar, baik bencana kekeringn, banjir, tanah longsor, gempa dan gunung meletus.
Sesuai amanat UU TNI Tahun 2004 TNI mempunyai tugas operasi selain perang yaitu membantu tugas-tugas pemerintah daerah dan membantu penanggulangan akibat bencana, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan.
Kodim juga memiliki TRC (team Reaksi Cepat) tim reaksi cepat yang siap digerakkan kapan saja apabila ada bencana diwilayah Karanganyar, selain itu Koramil jajaran juga siap melaksanakan tugas penanganan bencana alam di wilayah binaannya,”pungkas Letnan Tohar.
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer