BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / TNI Salurkan Bantuan Air Bersih Untuk Meringankan Baban Masyarakat
TNI Salurkan Bantuan Air Bersih Untuk Meringankan Baban Masyarakat

TNI Salurkan Bantuan Air Bersih Untuk Meringankan Baban Masyarakat

GROBOGAN– Musim kemarau menyebabkan beberapa daerah di Kabupaten Grobogan mengalami kekeringan sehingga masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih, menyikapi hal itu Kodim 0717/Purwodadi secepatnya mengambil langkah untuk menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat yang selama beberapa bulan kesulitan mendapatkan air bersih.

Bantuan air bersih dari Kaodim 0717/Purwodadi kali ini ditujukan kepada warga Dsn. Cengklik, Ds. Kalipang,  Kec Gabus, Kab. Grobogan, Jawa Tengah. Dilangsir dengan menggunakan satu unit mobil truk engkel yang berkapasitas 4.000 liter, secara ketat mendapat pengawalan oleh 2 orang Babinsa Koramil 0717/11 Sulursari Sertu Suwarno dan rekannya, agar tidak terjadi perselisihan diantara warga yang antre sambil membawa ember, gentong dan jeriken, Rabu (28/8)

Dandim 0717/Purwodadi Letkol Asman Mokoginta mengatakan, musim kemarau di wilayahnya telah menyebabkan kekeringan, sehingga banyak mata air yang mati dan sumur warga terpantau menjadi kering, dan tidak lagi mengeluarkan air bersih, sehingga untuk mencukupi kebutuhan air warga harus membeli dan mengandalkan bantuan.

“Sebagai bagian dari masyarakat, kita terpanggil untuk memberikan bantuan air kepada masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih,” kata Dandim.

Penyaluran air bersih ini, untuk membantu mengurangi beban masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih di musim kemarau ini.

“Semoga bantuan pasokan air bersih ini dapat bermanfaat dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat,” tutupnya.

Sukinah(53) salah satu warga yang mengantri mengucapkan rasa terimakasih kepada bapak TNI Kodim 0717/Purwodadi yang telah memberikan bantuan air bersih kepada warga Dsn. Cengklik, Ds. Kalipang, hal ini sangat membantu sekali bagi kita semua.

“Air bersih yang diperjualbelikan harganya mahal, sehingga warga harus menjual ternak peliharaan untuk dibelikan air bersih bagi yang punya, bagi yang hidupnya kekurangan seperti kita ini bergantung pada bantuan dari pemerintah dan relawan seperti sekarang ini,” tutur Sukinah.

Aksi nyanta Kodim 0717/Purwodadi untuk penyaluran air bersih dipemukiman warga yang membutuhkan, akan terus menerus dilaksanakan tersebar di bebrapa kecamatan di wilayah Kabupaten Grobogan sampai musim penghujan tiba.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer