BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / TNI Taman Penghijauan Padat Karya Bersama Pelajar di Desa Pule Selogiri
TNI Taman Penghijauan Padat Karya Bersama Pelajar di Desa Pule Selogiri

TNI Taman Penghijauan Padat Karya Bersama Pelajar di Desa Pule Selogiri

WONOGIRI, TNI Koramil-02/Selogiri Kodim 0728/Wonogiri melaksanakan penanaman penghijauan bersama pelajar SMA-1 Surakarta.

Penanaman penghijauan padat karya dengan lokasi di Dusun Ngemplak Desa Kepatihan Kecamatan Selogiri Kabupaten Wonogiri, dengan lokasi sasaran (kanan/kiri jalan dan sekitar lapangan) dilaksanakan anggota Koramil-02/selogiri Kodim 0728/Wonogiri sebanyak 8 orang yang dipimpin langsung Kapten Inf Subandi (Danramil), bersama-sama masyarakar Desa Pule dipimpin Kepala Desa Sutisno juga bersama-sama pelajar SMA-1 Surakarta sebanyak 5 siswa dengan guru pembimbing Drs. Bambang dalam rangka penghijauan padat Karya juga. Kali ini tanaman penhijauan yang dapat tertanam berupa bibit Mahoni 200 batang, Sengan 50 batang, Rambutan 50 batang, Sirsat 10 batang dan Mangga 10 batang.

Dilain tempat Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Mirza Eka Junaidi melalui Kapten Inf Subandi memberikan keterangan, bahwa kegiatan penghijauan padat Karya kali ini dilaksanakan sebagai upaya TNI dalam melestarikan alam dari ancaman erosi serta membuat tanah tetap bisa nenahan/menyimpan air sehingga tercipta mata air yang lebih besar. Tutur Danramil

Dengan adanya penghijuan bibit buah-buahan kedepan bertujuan selain dapat melestarikan tanah dari ancaman erosi serta hasil buahnya dapat bermanfaat untuk warga masyarakat sekitarnya, tandas Danramil.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer