BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Transplanter Mendukung Petani Tanam Padi
Transplanter Mendukung Petani Tanam Padi

Transplanter Mendukung Petani Tanam Padi

Babinsa Desa Kesamiran Koramil 09/Tarub Serda Sudaryanto cek proses penanaman padi dengan alat penanam padi transplanter pada hari Rabu tgl 27/1/2016 di sawah milik Gapoktan Tani Tentrem Ketua Bp Rumaedi Desa Kesamiran, Cek alat tersebut bersama dengan anggota Uptd Distanbunhut dan Bp3k Kec. Tarub.

Saat ini mesin teknologi Pertanian yaitu Transplanter alat penanam padi sudah mulai digunakan oleh para petani di beberapa wilayah di Kab. Tegal. Dengan menggunakan tranplanter dapat mempercepat proses penanaman padi di sawah dibandingkan dengan sistim tradisional ditanam dengan menggunakan tenaga manusia sehingga ditinjau dari segi waktu penanaman padi dengan menggunakan transplanter waktu lebih cepat dan hasil lebih luas ditinjau dari segi biaya penanaman dengan menggunakan transplanter biayanya lebih murah dibandingkan dengan cara tradisional dengan menggunakan tenaga manusia. Namun transplanter ketika digunakan untuk menanam padi air di sawah jangan terlalu banyak.

Dengan menggunakan traktor dapat mempercepat proses pengolahan tanah sawah pertanian dibandingkan dengan sistim tradisional dicangkul dengan menggunakan tenaga manusia sehingga ditinjau dari segi waktu pengolahan tanah dengan menggunakan traktor waktu lebih cepat dan hasil lebih banyak ditinjau dari segi biaya pengolahan tanah dengan menggunakan traktor biayanya lebih murah dibandingkan dengan cara tradisional dengan menggunakan tenaga manusia”Ucap Serda Sudaryanto

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer