BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Tujuh Prajurit Korem 073/Makutarama Dapat Pengargaan
Tujuh Prajurit Korem 073/Makutarama Dapat Pengargaan

Tujuh Prajurit Korem 073/Makutarama Dapat Pengargaan

Semarang (1/6), Bagi Prajurit mengemban tugas negara merupakan sebuah kehormatan yang menjadi kebanggaan tersendiri, sehingga pelaksanaan tugaspun dilaksanakan Prajurit dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggungjawab.

Kerja keras Prajurit tersebut, pasti akan berbuah manis. Hal tersebut dialami oleh 7 Prajurit jajaran Korem 073/Makutarama yang telah mendapatkan penghargaan dari Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bayu Purwiyono, usai melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih di lapangan Makodam IV/Dip, Watugong Semarang.

Prajurit yang memperoleh penghargaan berupa piagam dan uang pembinaan itu, antara lain Kapten Chb Khasuri Danramil -06 Kodim 0712/Tegal menunjukan prestasi dalam penggerebekan pengolahan pupuk bersubsidi menjadi nonsubsidi di Tegal. Lalu Lettu Inf Alex Efendi Komandan Unit Intel Kodim 0716/Demak, Pelda Subur Sadono Babinsa Koramil 02 Kodim 0712/Demak, Serma Partono Babinsa Koramil 03 Kodim 0712/Demak, Serka Cunarta Babinsa Koramil 03 Kodim 0712/Demak, Sertu Subadi Babinsa Koramil 05 Kodim 0712/Demak, Serda Santoso Babinsa Koramil 02 Kodim 0712/Demak.

Penghargaan diberikan atas prestasinya dalam penggerebekan pengolahan pupuk bersubsidi di Demak, dengan barang bukti 744 ton pupuk bersubsidi. Penghargaan juga diberikan kepada Sertu Agus Waluyo Babinsa Koramil 01 Kodim 0717/Purwodadi dengan prestasi penggerebekan penimbunan pupuk bersubsidi di Purwodadi dan Serda Agus Margono Babinsa Koramil 03 Kodim Boyolali menunjukan prestasi pengungkapan pencurian dengan kekerasan di Kartosuro Sukoharjo.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada Serda Yudi Babinsa Koramil 03 Kodim 0733/BS Semarang dengan prestasi menggagalkan upaya pemerkosaan terhadap Ani Mayasari di Semarang.
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bayu Purwiyono mengatakan, dengan prestasi dalam kinerja yang ditunjukkan para Prajurit dalam penggagalan penyelundupan pupuk, maka prajurit telah menyelamatkan Negara dari kerugian. “Diharapkan prestasi yang telah dicapai tetap dipertahankan, bahkan ditingkatkan lagi,” tegas Pangdam.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 073/Makutarama Kolonel Kav Bueng Wardadi, S.I.P., M.H., seluruh Pejabat Teras serta seluruh Dansat Jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer