BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Turnamen Bola Volly Memperingati HUT Kodam XVII/Cendrawasih dan Yonif 400/Raider
Turnamen Bola Volly Memperingati HUT Kodam XVII/Cendrawasih dan Yonif 400/Raider

Turnamen Bola Volly Memperingati HUT Kodam XVII/Cendrawasih dan Yonif 400/Raider

Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri 400 Raider menyelenggarakan turnamen bola volley bekerja sama Bank Papua Arso Kota. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kodam XVII/Cendrawasih yang ke – 52 yang tepat jatuh pada tanggal 5 Mei 2015 dan HUT Yonif 400 Raider yang ke- 62 pada tanggal 23 Maret 2015 lalu. Dengan melibatkan masyarakat binaan dari pos-pos satgas pamtas RI-PNG yang tersebar dari wilayah Kabupaten Keerom mulai dari distrik Arso kota sampai dengan Yabanda.

Kegiatan turnamen ini dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 23 April dan 25 April 2015,dan diikuti dari 12 tim yaitu Pir 1, Pir 2, Pir 4, Arso kota, Arso Tami, Wembi, Kaliup, Ampas, Kalibom, Kaliasin, Waris, dan Kalipay. Bola volley dipilih karena merupakan salah satu cabang olah raga yang sangat populer di tingkat nasional maupun internasional.Dalam perkembangannya saat ini banyak di gemari oleh elemen masyarakat Indonesia, termasuk di gemari oleh masyarakat di wilayah Arso sampai dengan masyarakat Yabanda dan banyak yang berpotensi menjadi bibit – bibit pemain volley, sehingga satgasYonif 400 Raider berupaya mengadakan turnamen bola volley sebagai wadah masyarakat untuk  menyalurkan hobinya di dalam bermain olahraga bola volley.

Dalam pelaksanannya partisipasi masyarakat sangat antusias,mereka begitu semangat dalam menggikuti perlombaan termasuk ibu-ibu dan anak-anak ikut hadir untuk menjadi suporter dari masing-masing tim volley daerah masing-masing. Kapten Inf Sidik Susanto Pasiter satgas Yonif 400 Raider menyampaikan, antusias masyarakat yang luar biasa, padahal tidak menyediakan angkutan khusus untuk para tim dari kampung-kampung akan tetapi jarak yang jauh bukanlah halangan bagi masyarakat untuk tidak bermain. Ini salah satu parameter bahwa masyarakat papua khususnya wilayah Kabupaten Keerom mulai dari Distrik Arso sampai dengan waris memiliki jiwa semangat olahraga yang sangat tinggi. Sehingga diharapkan ke depan pemerintah bisa lebih memperhatikan potensi-potensi positif yang ada di wilayahnya.

Hasil pelaksanaan turnamen bola volley ini dimenangkan oleh Kp.Pir 2 sebagai Juara 1 , Kp.Kalibom sebagai Juara 2 dan Kp.Arso Tami sebagai Juara 3.Selain uang pembinaan dan piala setiap tim mendapatkan sertifikat atas partisipasinya di dalam turnamen ini serta piagam untuk juara 1,2 dan 3.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer