BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Turut Mencerdaskan Kehidupan Bangsa, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Bagikan Perlengkapan Sekolah Kepada Anak-Anak di Wilayah Perbatasan RI-PNG
Turut Mencerdaskan Kehidupan Bangsa, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Bagikan Perlengkapan Sekolah Kepada Anak-Anak di Wilayah Perbatasan RI-PNG

Turut Mencerdaskan Kehidupan Bangsa, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Bagikan Perlengkapan Sekolah Kepada Anak-Anak di Wilayah Perbatasan RI-PNG

PEGUNUNGAN BINTANG, – Dalam rangka meningkatkan minat belajar anak-anak di wilayah perbatasan, Pos Iwur Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista membagikan alat perlengkapan sekolah gratis kepada anak-anak di Kampung Iwur, Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Kamis, (15/07/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa tujuan Pos Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista melaksanakan pemberian bantuan alat tulis ini ialah untuk memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak usia sekolah untuk lebih rajin dan giat belajar menuntut ilmu demi meraih cita-cita dan masa depan yang lebih baik lagi.

“Semoga dengan pembagian perlengkapan sekolah yang dilakukan oleh Pos Iwur ini dapat membantu mengatasi keterbatasan buku, alat tulis dan tas untuk belajar di sekolah yang menjadi salah satu kendala bagi anak-anak di wilayah perbatasan ini,” ucap Dansatgas.

Sementara itu personel Pos Iwur Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Serda Trysno yang mendistribusikan langsung pembagian perlengkapan sekolah ini mengatakan dengan kegiatan ini selain untuk mengisi waktu libur tahun ajaran baru bagi anak-anak sekolah diharapkan juga anak-anak yang berada di daerah perbatasan papua ini tetap semangat dalam menjalani aktifitas pendidikannya baik dirumah maupun di sekolahnya.

“Pendidikan merupakan suatu indikator yang sangat utama bagi setiap anak oleh karena itu dibutuhkan kepedulian semua komponen masyarakat untuk terus memajukan pendidikan anak-anak, karena merekalah nantinya yang menjadi pemimpin bangsa di masa depan,” terang Trysno.

“Kami akan terus berbuat semaksimal mungkin agar anak-anak disini tetap semangat dalam menuntut ilmu dan kelak kami berharap mereka sebagai tunas bangsa dapat menjadi pelopor dalam mengawaki perkembangan zaman sehingga mereka menjadi produktif dan berguna bagi bangsa, agama dan negara, khususnya untuk kemajuan daerah perbatasan provinsi Papua,” tutup Trysno. (Pen Satgas Yonif 403/WP)

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer