BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Uji Kenaikan Bela Diri Yong Moo Do di Kodim Brebes
Uji Kenaikan Bela Diri Yong Moo Do di Kodim Brebes

Uji Kenaikan Bela Diri Yong Moo Do di Kodim Brebes

Brebes, Selasa (10/03/2015) Untuk menghadapi ujian kenaikan tingkat bela diri Yong Moo Do, anggota Kodim 0713/Brebes menambah intensitas/jadwal latihan agar dalam pelaksanaan ujian kenaikan tingkat yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-18 Maret 2015 di Yonif 407/PK nanti seluruh anggota sudah siap. Perlu diketahui bersama bahwa bela diri tangan kosong Yong Moo Do ini sekarang telah menjadi beladiri wajib di TNI Angkatan Darat. Kodim 0713/Brebes walaupun sebagai satuan komando kewilayahan/teritorial tetap tidak luput untuk melaksanakan latihan beladiri Yong Moo Do ini dengan metode bertahap, bertingkat dan berlanjut.

“ Beladiri Yong Moo Do memiliki tujuan positif untuk melatih keberanian serta patriotisme kepada para prajurit, Yong Moo Do adalah olahraga gabungan dari beladiri perkelahian jarak dekat dan latihan beladiri Yong Moo Do wajib diikuti oleh seluruh personel Kodim 0713/Brebes karena beladiri ini akan diujikan para prajurit saat kenaikan pangkat “, kata Pasi Ops Kodim 0713/Brebes Kapten Arm Komari.

Dalam latihan beladiri Young Moo Do yang dilaksanakan dihalaman Makodim 0713/Brebes dilatih oleh beberapa personel yang sudah melaksanakan pelatihan dan sudah mempunyai kwalifikasi Dan I/Sabuk Hitam.  

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer