BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Uji Terampil Perorangan Kodim 0733-BS/Semarang
Uji Terampil Perorangan Kodim 0733-BS/Semarang

Uji Terampil Perorangan Kodim 0733-BS/Semarang

Kodim 0733 BS Semarang menyelenggarakan Uji Terampil Perorangan (UTP) bagi prajurit Bintara dan Tamtama, yang berlangsung selama 2 hari dimulai tanggal 25 s.d. 26 Pebruari 2015.

Tingkat keterampilan yang di ujikan meliputi Kemampuan Ter antara lain Kemampuan Temu cepat Lapor cepat, Kemampuan Manajemen Teritorial, Kemampuan Penguasaan Wilayah, Kemampuan  Perlawanan Rakyat, Kemampuan Komunikasi Sosial. Inteljen teritorial, Tata laksana binter, Sistem perencanaan dan pengendalian binter.

Pada era globalisasi dan modernisasi saat ini kesiapan dan kecakapan prajurit sangat diperlukan untuk menjawab tantangan tugas yang diembannya. Oleh karena itu anggota Kodim 0733 BS Semarang melaksanakan Latihan Perorangan dasar anggota bertempat di daerah kawasan BSB Jatisari tepatnya di belakang Kecamatan Mijen yang baru.

Latihan diawali dengan upacara pembukaan oleh Wadanlat Kapten Inf Suradi Danramil 09/Ngaliyan Kodim 0733-BS/Semarang. Dengan Latihan Perorangan Dasar ini para Prajurit diharapkan menjadi Prajurit yang disiplin, profesional, solid, berwawasan kebangsaan dan mencintai serta dicintai rakyat. Wadanlat juga berpesan untuk mengingat ingat kembali latihan dasar kita supaya tidak lupa.

Kesemua ini tidak terlepas dari aspek pembinaan satuan yang menuntut setiap prajurit harus mampu melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik dan menghindari pelanggaran sekecil apapun.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer