BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Uji Terampil Perorangan Sebagai Tolak Ukur Kemampuan Prajurit
Uji Terampil Perorangan Sebagai Tolak Ukur Kemampuan Prajurit

Uji Terampil Perorangan Sebagai Tolak Ukur Kemampuan Prajurit

Prajurit di satuan jajaran Kodim Purworejo dengan penuh semangat mengikuti kegiatan Uji Terampil Perorangan (UTP) yang diselenggarakan oleh Kodim Purworejo, Rabu (15/2).

Kawasan Makodim dan alun alun Kabupaten Purworejo menjadi tempat pelaksanaan UTP kali ini. Dengan menempatkan 10 pos beserta tim penguji yang siap menunggu para prajurit yang mengikuti UTP ini.

Kegiatan UTP bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit Kodim Purworejo secara perorangan maupun satuan sesuai bidang ketrampilannya guna mencapai standar kemampuan sehingga dapat menunjang tugas pokok Kodim Purworejo yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sesuai dengan program kerja satuan.

Materi yang diujikan meliputi kemampuan dan ketrampilan perorangan sesuai dengan kepangkatan dan jabatan seorang prajurit serta pengetahuan dan kemampuan teritorial termasuk pengetahuan militer dasar prajurit.

Komandan Kodim Purworejo Letkol Infanteri Aswin Kartawijaya mengatakan UTP ini juga sebagai tolak ukur keberhasilan satuan dalam pembinaan prajuritnya.

Hasil dari UTP ini akan dijadikan bahan dan evaluasi dalam pembinaan satuan yang akan datang sehingga diharapkan ada peningkatan dari tahun sebelumnya, tambah Dandim Purworejo.

Komandan Latihan (Danlat) Kapten Infanteri Sutapa menyampaikan bahwa semua personil militer Kodim Purworejo wajib mengikuti kegiatan UTP yang telah diprogramkan oleh satuan.

UTP Kodim purworejo telah dimulai dari hari Selasa kemarin dan akan terus berlanjut sampai 2 hari ke depan, tambah Danlat di sela sela pengecekan kegiatan UTP di Alun Alun Purworejo.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer