BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Ujian Kenaikan Sabuk BDM Yong Moodo Kodim 0728/Wonogiri
Ujian Kenaikan Sabuk BDM Yong Moodo Kodim 0728/Wonogiri

Ujian Kenaikan Sabuk BDM Yong Moodo Kodim 0728/Wonogiri

Selama 2 (dua) Hari Senin-selasa tanggal 13-14 April 2015 mulai pukul 07.30 s-d selesai bertempat di Aula Makodim 0728/Wonogiri dan Aula Yudhoo Kajen Giripurwo Wonogiri, telah dijadikan ajang Ujian Kanaikan Sabuk Bela Diri Militer (BDM) Yong Moodo Kodim 0728/Wonogiri.

Peserta ujian sebanyak 372 orang Personel Militer baik Perwira, Bintara dan Tamtama. Dari anggota Kodim 0728/Wonogiri dan Kanminvetcad IV/34 Wonogiri, dalam ujian BDM Yong Moodo yang dilaksanakan dari sabuk putih untuk meraih sabuk Kuning, pelaksanaan Ujian didukung : Komando latihan sebanyak 4 orang pimpinan Kapten Inf Basuki (Danramil-09/Giritontro), Juri/pendukung = 12 orang pimpinan Serka Supriyono. Kemudian dalam pelaksanaan Ujian BDM Yong Moodo juga dipantau langsung Tim Asistensi dari Jasdam IV/Diponegoro Semarang 2 (dua) personel (Mayor Inf Petrus dan Mayor Inf Basuki), juga dari Jasrem 074/Warastratama 2 (Dua) personel (Pelda Triyono dan Serma Tukiran).

Pelaksanaan ujian kenaikan sabuk dari Putih ke Kuning diikuti 372 personel TNI (Pa, Ba  dan Ta) dengan materi gerakan diantaranya : Kibon Sogi, Jumok, Balohagi, Nakbob, Sonkisul dan Momkisul, ujian memang berat bila dihadapkan dengan factor usia para anggota, namun semua dilaksanakan dengan semangat dan penuh konsentrasi, sehingga kegiatan dilaksanakan dengan baik dan lancar tanpa ada halangan sekedil apapun, dan  dengan selesai ujian tersebut 372 anggota dinyatakan lulus semua.  Tandas Kolat Kapten Inf Basuki.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer