BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Ujian Kenaikan Sabuk BDM Yongmoodo Kodim 0724/Boyolali
Ujian Kenaikan Sabuk BDM Yongmoodo Kodim 0724/Boyolali

Ujian Kenaikan Sabuk BDM Yongmoodo Kodim 0724/Boyolali

Beladiri Yongmoodo harus dapat dikuasai oleh setiap prajurit Kodim 0724/Boyolali.  Beladiri Yongmoodo memerlukan latihan yang kontinyu dan kekal, harus dilatihkan sebaik mungkin  untuk memperkecil resiko latihan yang bersifat fatal. Apalagi harus memerlukan persiapan yang cukup lama dan pengenalan tentang tehnik-tehnik dasar, untuk meminimalisir kemungkinan cidera  yang dialami oleh prajurit, maka dari pada itu perlu adanya pengawasan dan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut agar resiko dan keselamatan latihan tidak berakibatkan fatal.

Pada tanggal 16-17 April 2015  seluruh anggota  Kodim 0724/Boyolali melaksanakan kegiatan ujian kenaikan tingkat Yongmoodo dari sabuk putih ke sabuk kuning di Makodim 0724/Boyolali.    Kegiatan ini bertujuan melaksanakan program dari Komando Atas dan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan para prajurit dalam memahami setiap gerakan Yoongmodo yang selama ini dilatihkan.

Dalam ujian ini tampak seluruh prajurit melakukan dengan sungguh-sungguh agar dapat lulus dalam melaksanakan ujian.   Kegiatan yang  diselenggarakan secara  berkesinambungan diharapkan akan membentuk sosok prajurit yang militan dalam bertugas.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer