BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Ujian Kenaikan Sabuk Yongmoodo Kodim 0716/Demak
Ujian Kenaikan Sabuk Yongmoodo Kodim 0716/Demak

Ujian Kenaikan Sabuk Yongmoodo Kodim 0716/Demak

Pelaksanaan Ujian Kenaikan Tingkat Sabuk Yongmoodo Kodim 0716/Demak  Pada tanggal 30 Oktober 2015, telah dilaksanakan ujian kenaikan Sabuk Hijau ke Sabuk Biru bela diri Militer Yongmoodo yang di ikuti oleh 175 personil anggota Kodim 0716/Demak, dilaksanakan di Alun Alun Masjid Agung Demak oleh Tim Penguji Yongmoodo dari Anggota Jasdam IV/Diponegoro yang di pimpin langsung oleh Kaur Uji Kasjas Jasdam IV/Diponegoro Kapten Inf Eka Traju.Jum’at (30/10)

Ujian kenaikan tingkat bela diri militer Yong Moodo ini merupakan kegiatan untuk mengetahui dan mengevaluasi sejauh mana materi dapat diterima oleh para personil dalam mengikuti kegiatan latihan bela diri Militer Yong Moodo. Materi yang diujikan untuk kenaikan sabuk putih ke sabuk kuning antara lain mulai dari gerakan dasar (kibon sogi), teknik pukulan (Jumok), teknik tendangan (balchagi), teknik dasar jatuhan (Nakbob), teknik kuncian (sonkisul), serta teknik bantingan (momkisul).

Latihan BDM Yong Moodo wajib diikuti seluruh anggota TNI AD khususnya anggota Kodim 0716/ Demak, hal ini merupakan program dan kebijakan dari komando atas. Bela diri ini sangat bermanfaat bagi prajurit selain untuk menjaga diri juga dapat untuk meningkatkan kesehatan. Seorang Prajurit TNI AD tidak hanya mengerti namun dituntut untuk mampu dan mahir dalam semua gerakan yang ada pada bela diri Militer Yongmoodo. Bela diri Militer Yongmoodo bagi prajurit merupakan kewajiban dan dituntut menguasai dan mahir karena merupakan salah satu persyaratan untuk Usulan Kenaikan Pangkat.

Teknik Bantingan Bagi personel yang dinyatakan “Lulus” dari Sabuk Hijau menjadi Sabuk Biru dan akan mendapatkan materi gerakan lanjutan sebagai syarat kenaikan sabuk berikutnya, sedangkan personel yang dinyatakan “Belum Lulus” maka akan di lakukan Ujian Ulang /Remidi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer