BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / UKUR KEMAMPUAN JASMANI PRAJURIT SECARA BERKALA KODIM SRAGEN LAKSANAKAN GARJAS
UKUR KEMAMPUAN JASMANI PRAJURIT SECARA BERKALA KODIM SRAGEN LAKSANAKAN GARJAS

UKUR KEMAMPUAN JASMANI PRAJURIT SECARA BERKALA KODIM SRAGEN LAKSANAKAN GARJAS

Bertempat di Lapangan Yonif 408/Sbh pada hari Senin (27/2/17), Prajurit maupun PNS Kodim 0725/Sragen melaksanakan tes kesegaran jasmani periodik I Tahun 2017. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari, dari tanggal 27 s/d 28 April 2017, serta renang militer dasar yang dilaksanakan pada hari ketiga setelah pelaksanaanKesegaran”A” dan “B” yang diawasi dan dipimpin langsung oleh Tim Jasrem Peltu Beni Yusi.

Sebelum kegiatan, diawali dengan pengecekan personil yang melaksanakan tes samapta, dilanjutkan pemeriksaan tahap awal untuk mengukur tensi dan denyut nadi bagi para peserta oleh petugas Poskes Dim 0725/Sragen. Dalam kesempatan tersebut Pasi Ops Kapten Inf. Suwandi memberikan penekanan, diharapkan kepada anggota yang akan melaksanakan garjas agar dalam pelaksanaan tes ini dilaksanakan dengan serius, karena tes kesegaran jasmani periodik ini wajib dilaksanakan oleh seluruh prajurit dan PNS dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit sekaligus mengukur kemampuan kesemaptaan jasmani seorang Prajurit secara berkala.
Adapun kegiatan Samapta ini meliputi test kesegaran ‘A’ yaitu lari 3.200 meter dan test kesegaran ‘B’ yaitu pull up, push up, sit up, dan shuttle run serta renang militer dasar yang dilaksanakan pada hari Ketiga.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer