BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / UMK, Kodim 0721/Blora dan Suara Merdeka Peduli Warga Kekurangan Air
UMK, Kodim 0721/Blora dan Suara Merdeka Peduli Warga Kekurangan Air

UMK, Kodim 0721/Blora dan Suara Merdeka Peduli Warga Kekurangan Air

Sedikitnya  7 desa di 4 Kecamatan di Blora (Banjarejo, Tunjungan, Blora, Jepon) menjadi sasaran droping air 3 lembaga tersebut. Untuk wilayah Kecamatan Banjarejo, sengaja dipilih Desa Sembungi dan Desa Plosorejo. Karena di dua desa ini tingkat kesulitan warga untuk mendapatkan air bersih tegolong parah. Universitas Muria Kudus (UMK) dan Kodim 0721/Blora serta Harian Suara Merdeka peduli warga Blora yang sedang kekurangan air bersih, Sabtu (31/10).

”Kami sengaja memilih dua desa itu karena tingkat kesulitan warga akan air bersih tergolong parah. Mudah-mudahan dengan bantuan air bersih ini bisa sedikit membantu warga di dua desa tersebut yang sedang kesulitan air,” jelas Danramil Banjarejo, Kapten Inf. Sukemi.

Peduli warga yang kekurangan air bersih dari UMK, Kodim 0721/Blora dan Suara Merdeka itu, secara simbolis dilaksanakan Sabtu (31/10), dengan desa sasaran Desa Sembungin dan Desa Plosorejo, Kecamatan Banjarejo.

Dikesempatan itu, hadir dari UMK Wakli Rektor, Drs H Moh, Syafe’i Mpd. Sementara dari Kodim 0721/Blora, mewakili Dandim Letkol Inf. Ariful Mutaqin, tampak hadir Danramil Banjarejo, Kapten Inf.  Sukemi.

Tampak ratusan warga antusias dengan adanya  bantuan air bersih itu. Tua muda, laki-laki,perempuan, saling berebut air. ”Maturnuwun Pak, wonten mriki toya sampun angel sakestu (terimakasih Pak. Disini air sudah sulit sekali -Red).

 

Terpisah Kades Sembungin, Muntoha, menyatakan, atas nama warga dirinya mengucapkan banyak terimakasih. ”Terimakasih sekali dengan adanya  TNI yang bekerjasama dengan UMK dan Suara merdeka yang mau peduli droping air ke desa kami,” ungkapnya.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer