BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / UPACARA 17-AN DI KODIM 0701/BANYUMAS
UPACARA 17-AN DI KODIM 0701/BANYUMAS

UPACARA 17-AN DI KODIM 0701/BANYUMAS

Purwokerto – Ws Pasipers Kapten Inf  Untung NA selaku Irup Upacara Bendera 17-an, Senin (17/09/2018) di Lapangan Upacara Makodim 0701/Banyumas, mengatakan, upacara pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakan itu mempunyai makna dan arti yang sangat penting bagi prajurit dan ASN TNI.

Dalam amanat Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen Wuryanto, S. Sos., M.Si yang dibacakan Irup Kapten Inf  Untung NA menyampaikan bahwa memasuki bulan September ini, saya mengajak untuk mengingat kembali adanya peristiwa yang sangat penting yaitu terjadinya tragedi nasional pemberontakan G 30 S/PKI tahun 1965 yang bertujuan mengganti dasar negara Pancasila dengan dasar negara komunis. Peristiwa berdarah yang mengakibatkan gugurnya putra-putra terbaik bangsa ini hendaknya menggugah kesadaran kita untuk tetap mewaspadai upaya kelompok tertentu yang ingin menghidupkan kembali faham komunis di negara Indonesia.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Belajar dari fakta sejarah tersebut, kita bertekad untuk tidak pernah lagi mengalami tragedi yang sama di masa depan. Sikap TNI dalam menghadapi komunis adalah tegas yaitu menempatkan faham komunis sebagai ancaman potensial dan merupakan bahaya laten yang harus diwaspadai setiap saat. Oleh karena itu, saya ingin mengingatkan kepada segenap Prajurit dan PNS di jajaran Kodam IV/Diponegoro agar selalu waspada dan selalu pegang teguh komitmen melawan bangkitnya kembali ideologi komunisme di Indonesia sampai kapanpun.

Diakhir amanatnya Panglima Kodam IV/Diponegoro yang dibacakan Irup, menyampaikan bahwa untuk menyikapi musim kemarau yang melanda di berbagai wilayah Jawa Tengah maupun DIY, saya perintahkan kepada para Komandan satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro agar peka dalam menyikapi kesulitan/persoalan yang terjadi di masyarakat. Tingkatkan kerjasama dengan Pemda dan instansi terkait guna membantu masyarakat dalam membantu ketersediaan air bersih, mengatasi kekeringan pertanian serta mewaspadai dan mengatasi kebakaran hutan yang terjai di wilayah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer