BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / UPACARA BENDERA 17-AN DI BULAN SEPTEMBER KODIM 0728/WNG
UPACARA BENDERA 17-AN DI BULAN SEPTEMBER KODIM 0728/WNG

UPACARA BENDERA 17-AN DI BULAN SEPTEMBER KODIM 0728/WNG

WONOGIRI, Senin (19/09/16). Seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0728/Wonogiri dan Kanminvetcad IV/34 Wonogiri, melaksanakan upacara bendera Merah Putih di halaman Makodim 0728/Wonogiri dengan Inspektur Upacara Komandan Kodim 0728/Wonogiri yang sedang malaksanakan Disdik diwakilkan Kepala Staf Mayor Inf Handoko Setyo Budi, SE., dan pejabat Danup Kapten Inf Subandi Danramil 02/Selogiri.

Dalam sambutannya Kepala Staf Mayor Inf Handoko Setyo Budi, SE membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Jaswandi yang intinya “Bahwa memasuki pertengahan bulan September ini, mengajak peserta upacara untuk mengingat kembali tragedi berdarah yang terjadi pada bulan September 51 tahun silam, yakni terjadinya tragedi nasional gugurnya Pahlawan Revolusi akibat pemberontakan G 30 S/PKI tahun 1965 yang bertujuan mengganti Dasar Negara Pancasila dengan faham komunis.

Karena itu, saya ingin menegaskan kepada segenap Prajurit dan PNS di jajaran Kodam IV/Diponegoro bahwa sikap dan komitmen TNI sudah jelas, akan menolak dan melawan bangkitnya kembali ideologi komunisme di Indonesia sampai kapanpun. Ingat ideologi komunis merupakan bahaya laten. Hal itu sesuai dengan Ketetapan MPRS Nomor 25 Tahun 1966 tentang Pembubaran Partai Komunis Indonesia (PKI) dan UU RI Nomor 27 Tahun 1999 tentang Kejahatan terhadap Keamanan Negara, yang melarang menyebarkan atau mengembangkan ajaran Komunisme/Marxisme-Leninisme dalam segala bentuk dan perwujudannya di wilayah NKRI serta dapat dikenai hukuman pidana bagi pelakunya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer