BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Upacara Bendera Merah Putih Tanggal 17 Januari 2017 di Makodim 0713/Brebes
Upacara Bendera Merah Putih Tanggal 17 Januari 2017 di Makodim 0713/Brebes

Upacara Bendera Merah Putih Tanggal 17 Januari 2017 di Makodim 0713/Brebes

Brebes, Selasa 17 Januari 2017 seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0713/Brebes melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih di Lapangan Makodim 0713/Brebes dengan Inspektur Upacara Kapten Inf Muhtadi Danramil 16/Larangan Kodim 0713/Brebes, Perwira Upacara Kapten Inf Sakwad Pasipers Kodim 0713/Brebes sedangkan untuk Komandan Upacara (Danup) dijabat oleh Kapten Inf Nurhadi Danramil 01/Brebes.

Upacara bendera tanggal 17 ini secara rutin dilaksanakan setiap bulannya atau peringatan hari besar nasional tanggal 17 Agustus, memiliki makna penting yaitu sebagai upaya untuk mengikatkan kita pada romantisme dan heroisme perjuangan para pendahulu yang telah melahirkan NKRI pada tanggal 17 Agustus 1945 serta sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara Pimpinan, Staf dan Anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi mengalir serta dipahami dengan seksama.

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan Inspektur Upacara menyampaikan bahwa kita hendaknya senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan YME, karena atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga seluruh peserta upacara masih diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga dapat memulai tugas pengabdian dengan melaksanakan upacara bendera dalam keadaan sehat wal’afiat. Panglima TNI juga mengucapkan Selamat Natal bagi yang beragama Nasrani dan Selamat Tahun Baru 2017, semoga ditahun ini TNI lebih solid, memiliki semangat baru dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. Panglima juga berterima kasih dan menyampaikan penghargaan kepada setiap prajurit dan seluruh PNS atas semangat kerja yang dilandasi tanggung jawab dan disiplin yang tinggi dalam pada Tahun 2016, karena sudah banyak telah berhasil dilaksanakan yang diamanahkan kepada TNI khusunya dalam tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) seperti penanggulangan gangguan keamanan kelompok teroris di Poso Sulteng dimana TNI dan Polri yang tergabung dalam Operasi Tinombala berhasil mereduksi bahkan mampu melumpuhkan pimpinan teroris tersebut. TNI juga mampu melaksanakan penanggulangan bencana alam dan kebakaran hutan diberbagai wilayah (di Jateng, Jabar, Aceh dan Bima) serta dalam pelaksanaan tugas luar negeri dimana Prajurit TNI yang tergabung dalam Pasukan PBB dinilai berhasil melaksanakan tugas dan mendapatkan apresiasi dari masyarakat Internasional.

Namun demikian atas semua prestasi tersebut kita masih melihat pelanggaran tidak terpuji yang dilakukan oknum Prajurit dan PNS TNI bahkan menyakiti hati rakyat seperti korupsi, penyalahgunaan narkoba dan lain sebagainya Yng merusak citra TNI. Panglima TNI berpesan di Tahun 2017 ini adalah tahun anti korupsi, agar berhati-hati dalam penggunaan media sosial yang memberitakan kabar bohong guna memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa serta TNI harus netral dan ikut menjamin pengamanan Pilkada dengan prosedur yang berlaku sehingga berjalan aman, damai dan lancar. Terakhir Beliau berpesan untuk mempedomani dan melaksanakan 6 Perintah Harian Panglima TNI, demikinan amanat Panglima TNI dalam pelaksanaan Upacara Bendera tanggal 17 kali ini.

Upacara bendera berjalan dengan khidmat serta diikuti oleh seluruh personel dari beberapa satuan diantaranya Kodim 0713/Brebes, Subdenpom IV/1-4 Brebes dan Minvetcad Brebes.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer