BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Upacara Bendera Senin Pertama Bulan September 2015 Kodim 0727/Karanganyar
Upacara Bendera Senin Pertama  Bulan September 2015 Kodim 0727/Karanganyar

Upacara Bendera Senin Pertama Bulan September 2015 Kodim 0727/Karanganyar

Senin, tanggal  7 September 2015 Bertempat di halaman Makodim 0727/Karanganyar seluruh prajurit dan PNS jajaran Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan upacara bendera awal bulan September 2015. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan kolonel Inf Marthen Pasunda, S.Sos.

Pada Kesempatan tersebut Dandim 0727/Karanganyar membacakan amanat Danrem 074/Warastratama yang menyataka bahwa pada saat ini kita berada di triwulan ke-3 pada program anggaran 2015, perlu diperhatikan yaitu melakukan percepatan pencapaian sasaran program baik waktu pelaksanaan maupun percepatan aspek penyerapan anggaran. Selalu adakan koordinasi secara intensif pada masing-masing staf ataupun bagian untuk mengatasi kendala dan hambatan yang mungkin terjadi sehingga program kegiatan triwulan tiga ini dapat terlaksana dengan baik dan tepat waktu. Saat ini makin merebaknya pemberitaan tentang simbol-simbol komunis yang sudah secara jelas dilarang di Indonesia, diharapkan untuk seluruh prajurit  terus waspadai bahaya laten jangan kita lengah dan tidak peduli akan perkembangan lingkungan sekitar.

Lebih lanjut dalam amanatnya Danrem 074/Warastratama menekankan pertama, mantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar setiap tugas yang kita lakukan selalu mendapat petunjuk dan ridhonya. Kedua, kembangkan budaya belajar, berlatih  yang progresif agar mampu menjawab tantangan tugas yang dikembangkan, pelihara kesiapan personil agar dapat digerakkan setiap diperlukan. Ketiga, pelihara prinsip hidup sederhana  dan bersahaja sebagai kepeloporan kita dalam menghadapi kondisi dan situasi wilayah. Keempat, pedomanilah nilai-nilai sapta marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI serta Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia bagi PNS. Kelima, bangun kemanunggalan TNI-Rakyat dan profesionalisme keprajuritan yang berbasis jati diri TNI.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer