BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Upacara Dalam Rangka HUT ke-70 TNI dan HUT ke-65 Kodam IV/Diponegoro, Kodim 0727/Karanganyar
Upacara Dalam Rangka HUT ke-70 TNI dan HUT ke-65 Kodam IV/Diponegoro, Kodim 0727/Karanganyar

Upacara Dalam Rangka HUT ke-70 TNI dan HUT ke-65 Kodam IV/Diponegoro, Kodim 0727/Karanganyar

Dalam rangka HUT ke-70 TNI dan HUT ke-65 Kodam IV/Diponegoro, Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan Upacara yang bertempat Halaman Makodim 0727/Karanganyar. Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Komandan Kodim 0727/Karangnyar Letnan Kolonel Inf Marthen Pasunda, S.Sos.

Dalam upacara tersebut Dandim 0727/Karanganyar membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang mana beliau menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang tahun kepada segenap anggota dan keluarga besar tentara Nasional Indonesia dimanapun berada dan bertugas. secara khusus ucapan terima-kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota TNI yang dengan penuh kesungguhan bertugas didaerah pedalaman, diwilayah perbatasan di wilayah terpencil, dipulau-pulau terdepan, anggotan TNI yang bertugas di luar negeri sebagai Pasukan Pemelihara Perdamaian serta para prajurit TNI yang bahu-membahu memadamkan api kebakaran hutan dan lahan. TNI dilahirakan dari “rahim” rakyat. Panglima Besar Jenderal Soedirman menyatakan bahwa hubungan TNI dan rakyat adalah ibarat ikan dan air. Ikan tidak akan hidup tanpa air, Ikan tidak akan hidup tanpa air, Rakyatlah yang mengandung, merawat dan membesarkan TNI.

Oleh Karena itu Presiden berharap agar TNI harus menegaskan jati diri sebagai tentara rakyat. sebagai tentara rakyat TNI tidak boleh melupakan rakyat. Prajurit TNI harus terus meningkatkan kemampuan, Profesionalisme dan kesiap siagaan dimanapun berada dan bertugas. mari Kita Jaga dan Pelihara keutuhan dan kekompakan TNI. Pelihara dan jagalah Kemanunggalan TNI dengan Rakyat karena bersama Rakyat TNI Kuat. Pegang teguh amanat Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Jadilah TNI yang berjuang yang dicintai dan mencintai Rakyat.

Pasukan upacara terdiri dari Prajurit dan PNS Jajaran Kodim 0727/Karanganyar, Lanud TNI adi Soemarmo, Anggota Polres Karanganyar, PPM Karanganyar, Senkom Karanganyar, Osis dan Pramuka SMK Bhakti Karya Karanganyar. Turut hadir Bupati Karanganyar Drs. Juliatmono, MM, Kapolres Karanganyar AKBP Mahendi, Wakil Bupati Karanganyar, Ketua DPRD Kabupaten Karanganyar, Kepala Kejaksaan Karanganyar, Ketua Pengadilan Negeri Karanganyar, Ketua Pengadilan Agama Karanganyar. Setelah

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer