BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / UPACARA DETIK-DETIK PROKLAMSI RI KE -71 DI KABUPATEN TEGAL
UPACARA DETIK-DETIK PROKLAMSI RI KE -71 DI KABUPATEN TEGAL

UPACARA DETIK-DETIK PROKLAMSI RI KE -71 DI KABUPATEN TEGAL

Tegal. Pada hari Rabu Tanggal 17 Agustus 2016, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso S.Sos di wakili Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Yuli Setiyono S.Pd menghadiri Upacara detik detik Proklamasi HUT ke – 71 kemerdekaan RI Tahun bertempat Lapangan Upacara Pemkab Tegal .
Dalam amanatnya Gubenur Jateng yang di bacakan Bupati tegal Entus Susmono mengatakan, kemerdekaan Bangsa Indonesia telah lebih dari 7( Tujuh ) Dasawarsa bangsa ini menghirup udara kebebasan,berdiri diatas kaki sendiri,diatas tanah tumpah darah dengan kedaulatan penuh, lepas dari segala bentuk cengkraman penjajah,rasanya baru kemarin,para pejuang bertempur bertaruh nyawa,harta dan airmata, rasanya baru kemarin Bung Karno dan Bung Hatta memproklamirkan Kemerdekaan kita usia 71 tahun yang tak lagi muda untuk sebuah Bangsa membangun dirinya yang berdaulat di bidang Politik, berdirikari di bidang Ekonomi dan berkepribadian di bidang kebudayaan.
Perjuangan Bangsa ini belumlah usai dalam mengisi kemerdekaan tak kalah penting dengan merebut dan menegakkan Kemerdekaan,kita adalah pewaris sah dari anak-anak Negeri untuk memberikan arti mengisi Kemerdekaan dengan berbagi peran dan tanggung jawab.

Rumah Besar kita yang kita sebut Indonesia adalah milik kita bersama, Tak ada satupun diantara kita yang merasa bisa, namun kita harus terus bisa merasa sebagai bagian dari anak-anak Bangsa dengan semangat Gotong Royong membangun jati dirinya di tengah tamansarinya pergaulan antar bangsa di dunia, kita adalah bangsa yang besar yang dikarunia segala kekayaan dan keberagaman. Ini potensi yang harus kita jaga dengan sepenuh hati kita kelola dengan nurani,pikiran dan tindakan serta suci demi berkibarnya panji –panji Ibu Pertiwi di antara Negeri-negeri.
Oleh karena itu kekayaan alam sepenuhnya harus menjadi kedaulatan bangsa untuk memberi kemakmuran dan kesejahteraan bagi negara dan rakyatnya, sumber daya manusia merupakan kualitas pribadi luhur dengan kearifan lokal yang harus terus ditingkatakan daya saing pada pergaulan di tingkat global.
Dimensi Kebebasan memiliki makna sebagai “bebas dari”, yaitu bebas dari penjajahan dan bebas dari penindasan dalam aspek luas,dan, dimensi “bebas untuk”, yaitu lebih bersifat menunjukkan kemandirian, kemampuan dan kematangan menggunakan kebebasan itu sendiri.
Kebebasan kita hari ini adalah kebebasan yang harus bisa dipertanggung jawabkan setiap ucapan, pikiran dan tindakan kita itu haruslah masih dalam satu wadah ikatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan bisa dipertanggungjawabkan kepada Tuhan, Bangsa dan masyarakat Indonesia, Janganlah kita mudah terhasut,terprovokasi atas tindakan terorisme dan radikalisme, apalagi hingga intoleransi yang mengancam keutuhan bangsa ini, Narkoba,kekerasan terhadap perempuan dan anak, hanya ada satu kata “Lawan !
Jawa Tengah sebagai paku-bumi nya Indonesia siap memenuhi panggilan sejarah untuk bersama-sama tumbuh dan terus bergerak dalam pembangunan Negara dengan meningkatkan nilai kompetensi dan profesionalitas di berbagai bidang, Sekarang bukan saatnya berwacana apalagi retorika, Rakyat menunggu hasil dan kerja nyata kita.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer