BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Upacara Di Minggu Pertama Bulan Juni 2015 Kodim 0727/Karanganyar
Upacara Di Minggu Pertama Bulan Juni 2015  Kodim 0727/Karanganyar

Upacara Di Minggu Pertama Bulan Juni 2015 Kodim 0727/Karanganyar

Komandan Kodim 0727/Karanganyar  Letnan Kolonel Inf Marthen pasunda,S.Sos selaku Inspektur Upacara pada pelaksanaan upacara minggu pertama pada bulan Juni 2015, bertempat di halaman Makodim 0727/Karanganyar. Kegiatan ini diikuti pula Kasdim 0727/Karanganyar Mayor Kav Bangun Pranoto, seluruh Danramil Kodim 0727/karanganyar, Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0727/Karanganyar. Senin (1/6/15).

Pada kesempatan tersebut dibacakan amanat Danrem 074/Warastratama yang menyatakan upacara bendera memiliki arti yang sangat penting terutama untuk memantapkan semangat kebersamaan dan soliditas serta mengoptimalkan tekad pengabdian dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD yang tidak semakin ringan, kita harus selalu siap siaga mengamankan setiap kunjungan Presiden RI ke wilayah Surakarta.  Diharapkan kepada jajaran Korem 074/Warastratama agar selalu mempedomani dan mendukung kinerja staf yaitu Bidang Intel, seluruh prajurit, PNS dan keluarganya agar terus meningkatkan kewaspadaan yang tinggi terhadap penyusupan Komunis Gaya Baru di lingkungan masyarakat. Bidang Operasi, Tingkatkan kemampuan prosedur hubungan kerja komando dan staf dalam penanggulangan bencana alam di lapangan. Bidang Personil, jangan melibatkan diri dalam penggunaan apalagi peredaran narkoba. Bidang Logistik, perhemat penggunaan listrik, air dan BBM agar tidak mendapat tegoran dari Komando atas. Bidang Teritorial, Kegiatan TMMD sudah dilaksanakan dengan hasil baik sesuai program yang telah direncanakan serta dapat berjalan lancar, aman dan sukses. Tingkatkan kemanunggalan TNI dengan wujud rasa tanggung jawab, tumbuhkan kreatifitas, ketrampilan, sikap arif dan bijaksana kepada seluruh komponen masyarakat.

Lebih lanjut dalam amanatnya ada beberapa penekanan Danrem 074/Warastratama diantaranya Pertama,  Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kedua, tingkatkan pembinaan satuan secara maksimal untuk mendukung kesiapsiagaan satuan dalam menghadapi segala kemungkinan yang dapat terjadi. Ketiga, bangun kerja sama dan sinergitas yang mantap antara TNI, Polri, Pemda dan masyarakat. Keempat, jadilah contoh  tauladan dalam mengtaati hukum disiplin dan tata tertib serta jauhkan dari perbuatan yang tidak terpuji serta bangun citra TNI AD dimanapun kita berada.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer