BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / UPACARA HUT KE 71 PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI DI STADION TARUNA SRAGEN
UPACARA HUT KE 71 PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI DI STADION TARUNA SRAGEN

UPACARA HUT KE 71 PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI DI STADION TARUNA SRAGEN

Pada hari Rabu tanggal 17 Agustus 2016 pukul 09.30 s/d 10.25 bertempat di Stadion Taruna Kab. Sragen telah dilaksanakan Upacara Detik-detik Proklamasi dan Pengibaran Sang Merah Putih dalam rangka HUT RI ke 71 sebagai Inspektur Upacara Bupati Sragen dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Komandan Upacara AKP Yuanes Trisnanto,SH (Kapolsek Gondang) yang diikuti ± 1.500 orang.
Hadir dalam acara tersebut : FPD Plus Kab.Sragen beserta istri : dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Bupati Sragen), Letkol Inf Denny Marantika (Dandim 0725/Sragen), AKBP Cahyo Widiarso, SH.SIK (Kapolres Sragen, Sri Widyastuti, SH.KN (Kepala Pengadilan Negeri Sragen), Herrus Batubara, SH. MH (Kepala Kejaksaan Negeri Sragen), Letkol Inf Andy Bagus Diyan Arika S.I.P (Danyonif 408/Sbh), Kapten CPM Yuanes Sigit P (Dan Sub Denpom IV/4-1 Sragen), Dedy Endriyatno (Wakil Bupati Sragen) beserta istri.
c)Bambang Samekto,SH,MH (Ketua DPRD dan seluruh anggota DPRD Sragen) beserta istri, Drs. Tatag Prabawanto B, MM (Sekda Kab. Sragen) beserta istri, Drs. Rudi Djoko Sumitro, B Cip, SH. M.Si (Kepala Lapas Sragen) beserta istri, Para Staf Ahli, Asisten, Badan, Dinas, Instansi dan Bagian Kab. Sragen beserta istri, Ketua dan Anggota KPU Kab. Sragen, Para Ketua Partai Politik Kab. Sragen, Toga, Tomas Toda dan tamu undangan.

Kita ingin buktikan pada dunia bahwa kita adalah bangsa yang berketuhanan dalam kemanusiaan yang beradab, Bangsa yang disatukan dalam kebhinekaan adat dan budaya, bermusyawarah mencapai mufakat dalam perbedaan pendapat. Perjuangan ini belum usai, mengisi kemerdekaan tak kalah penting dengan merebut dan menegakkan kemerdekaan, kita adalah pewaris sah dari anak anak negeri untuk memberikan arti mengisi kemerdekaan dengan peran dan tanggungjawab. Rumah besar kita yang kita sebut Indonesia adalah milik kita bersama, tak ada satupun diantara kita yang merasa bisa namun kita harus terus bisa merasa sebagai bagian dari anak bangsa dengan semangat gotong royong membangun jatidirinya ditengah taman sari pergaulan antar bangsa di dunia. Kita dikaruniai segala kekayaan dan keberagaman, ini potensi yang harus kita jaga dengan sepenuh hati, kita kelola dengan nurani, pikiran dan tindakan serta etika suci demi berkibarnya Panji-panji Ibu Pertiwi diantara negeri negeri, kekayaan alam sepenuhnya harus menjadi kedaulatan bangsa untuk memberi kemakmuran dan kesejahteraan bagi negara dan rakyatnya.
Kita mesti ingat bahwa kebiasaan yang kita nikmati hari ini bukanlah kebebasan yang tanpa batas, kebebasan hari adalah kebebasan yang harus bisa dipertanggung jawabkan setiap ucapan, pikiran dan tindakan kita yang masih dalam satu wadah ikatan NKRI, janganlah kita mudah terhasut, terprovokasi atas tindakan terorisme dan radikalisme yang mengancam keutuhan bangsa. Sekecil apapun karya kita akan sangat berarti bagi bangsa, paling tidak kita sudah berbuat untuk kebaikan, jangan hanya diam saja, bangsa ini tidak akan bisa maju bukan karena terbatasnya sumberdaya yang berkualitas, bangsa ini kaya akan sumberdaya alam dan punya SDM yang jempolan tetapi kenapa bangsa ini sulit maju? karena banyak orang baik yang hanya diam saja ketika ibu Pertiwi memanggil. Jawa Tengah sebagai paku buminya Indonesia siap memenuhi panggilan sejarah untuk bersama sama tumbuh dan terus bergerak dalam pembangunan negara dengan meningkatkan nilai kompetensi dan profesionalitas diberbagai bidang, pelayanan publik Jawa Tengah telah menunjukkan perbaikan yang cukup berarti, Samsat Sebagai primadona dan garda pelayanan masyarakat telah menunjukkan kinerja yang baik dan memperoleh apresiasi masyarakat, kita mendorong inovasi dalam membuka akses keterbukaan informasi serta transparansi.

AKP Joko Purnomo (Kasat Narkoba Polres Sragen) menerima penghargaan telah melaksanakan tugas kepolisian memilki dedikasi tinggi dan telah berhasil mengungkap kasus menonjol diwilayah hukum Kab. Sragen. Koptu Wawan Suyantono (Tamudi Alang air pok tuud Kodim 0725/Sragen) menerima penghargaan karena memiliki prestasi sebagai komsos dalam bidang rohani agama Islam dan memiliki dedikasi, loyalitas dan disiplin yang tinggi. Serda Yanto (Babinsa Ramil 07/ Ngrampal) menerima penghargaan karena. Lulusan terbaik dalam susbater di Rindam IV/Dip tahun 2016 dan memiliki dedikasi, loyalitas dan disiplin yang tinggi. Kopda La Sariadi (Tabak SO Ru 2 Ton Kipan C Yonif 408/Sbh) menerima penghargaan karena memiliki prestasi sebagai juara 2 bela diri Tarung Drajat Kab. Sragen tahun 2007 dan juara 1 kejurprop tahun 2014. Praka Nur fitriyanto (Taban Ru 2 Ton Mortir Ki Ban Yonif 408/Sbh) menerima penghargaan memiliki prestasi sebagai juara 2 komite karisedenan Surakarta tahun 2013, juara 2 komite Yonif 413 Cup tahun 2014, juara 2 komite kejurnas Solo Cup tahun 2014 dan juara 3 Piala Panglima TNI tahun 2014.A Prada Apriyanto (Tabakpan 1 Ru 2 Ton 3 Kipan C Yonif 408/Sbh) menerima penghargaan memiliki prestasi sebagai juara 2 bela diri Tarung Drajat Kab. Sragen tahun 2007 dan juara 1 kejurprop tahun 2014.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer