BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Upacara HUT TNI Ke 71 Dimeriahkan Kesenian Tradisional
Upacara HUT TNI Ke 71 Dimeriahkan Kesenian Tradisional

Upacara HUT TNI Ke 71 Dimeriahkan Kesenian Tradisional

Setiap tanggal 5 Oktober keluarga besar TNI termasuk didalamnya Kodim 0707 Wonosobo menyelenggarakan Upacara HUT TNI yang kali ini merupakan ulang tahun ke 71 bertempat di halaman Makodim dengan Inspektur Upacara Mayor Inf Mujiono Ka Kanminvetcad IV/12, sebagai komandan upacara Kapten Inf Punidi. (5/10)

Pada HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan khususnya pada tahun anggaran 2016. Adapun tema yang diusung adalah “Bersama rakyat TNI kuat, hebat, professional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian”. Makna yang terkandung adalah TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat. Inilah esensi ciri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar ditengah – tengah arus globaliasi yang terus bergerak secara dinamis.

Pembangunan kekuatan TNI tetap di fokuskan ke modernisasi Alutsista, pengembangan organisasi, pembangunan sarpras terutama di pulau strategis yang disesuaikan dengan dinamika lingkungan strategis dan ketersediaan anggaran. Keberhasilan TNI dalam Operasi Tinombala menumpas aksi terorisme yang berada di dalam negeri. Prajurit yang tergabung dalam pasukan perdamaian PBB, cukup berhasil selain dapat berbaur dan diterima masyarakat setempat juga menjadi contoh pasukan luar negeri lainnya.Hal ini menandakan keberadaan TNI mendapat hati di masyarakat sekitar, karena selalu menjunjung tinggi kearifan local dimanapun prajurit bertugas.

Setiap prajurit TNI dan PNS selalu mengedepankan tugas dan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi. Sekecil apapun tindakan yang dapat mencoreng nama dan jati diri TNI harus di hindari. Kepekaan harus selalu di kedepankan dan peduli terhadap permasalahan dan berusaha mengatasinya dengan langsung turun ke lapangan. Netralitas TNI dalam setiap tahapan pilkada juga tetap di jaga baik perorangan maupun institusi, mampu temu cepat dan lapor cepat secara hierarkis apabila ada indikasi yang akan menghambat jalannya pilkada.

Setelah kegiatan upacara selesai acara dilanjutkan dengan memberikan hiburan kepada masyarakat seperti tarian barangsai dari desa Sendangsari Garung, Lengger dari Sambek dan kuda kepang dari Sumberan Wonosobo bertempat dialun-alun. Hiburan rakyat tidak hanya digelar di Kodim saja akan tetapi ditiap koramil juga mengadakan hiburan untuk rakyat berupa kesenian daerah dan orgen tunggal. Hiburan ini ditujukan sebagai bentuk kedekatan TNI dengan rakyat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer