BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Upacara Pelepasan MPP Anggota Kodim 0717/Purwodadi
Upacara Pelepasan MPP Anggota Kodim 0717/Purwodadi

Upacara Pelepasan MPP Anggota Kodim 0717/Purwodadi

Usai melaksanakan Upacara Bendera 17an di halaman Makodim, Kasdim 0717/Purwodadi Mayor Inf Ngatija melepas dan memberi penghargaan kepada delapan orang anggota prajurit yang akan menjalani Masa Persiapan Pensiun (MPP), Selasa (17/01).

Upacara pelepasan dilaksanakan di halaman depan Makodim 0717/Purwodadi di ikuti oleh seluruh Perwira, seluruh anggota Bintara dan Tamtama maupun PNS serta pengurus Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXVIII. Adapun delapan anggota yang memasuki masa MPP tersebut adalah Peltu Sujarwo, Peltu Irfai, Pelda Katmono, Pelda Jumadi, Pelda Sarwi, Pelda Gusamin, Serda Hadi Pranggono, Serda Solikul Hadi.

Kasdim 0717/Purwodadi Mayor Inf Ngatija membacakan amanat Dandim 0717/Purwodadi yang isinya menegaskan Masa Persiapan Pensiun (MPP) adalah suatu wujud penghargaan kepada prajurit yang telah mengabdikan diri untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan tulus sampai dengan masa waktu yang ditentukan.

Masa MPP adalah masa transisi/peralihan dari kehidupan seorang prajurit untuk beradaptasi menjadi rakyat sipil. Masa transisi bersifat sementara/tidak berlangsung lama. Untuk anggota yang melaksanakan MPP diberikan selama 12 bulan, dengan harapan anggota mempersiapkan segala sesuatu baik secara fisik maupun mental, baik pribadi maupun keluarganya sehingga pada saatnya nanti masa MPP berakhir, purnawirawan prajurit mampu menyesuaikan diri dengan lingkungannya untuk menjalani kehidupan bermasyarakat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer