BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Upacara Pembukaan Pendayagunaan Koramil Model TA.2017 Kodim 0723/Klaten
Upacara Pembukaan Pendayagunaan Koramil Model TA.2017 Kodim 0723/Klaten

Upacara Pembukaan Pendayagunaan Koramil Model TA.2017 Kodim 0723/Klaten

Bertempat di Aula Kodim 0723/Klaten Senin (6/2) telah dilaksanakan Upacara pembukaan Pendayagunaan Koramil Model TA.2017. Bertindak sebagai Irup Kasdim 0723/Klaten (Mayor Inf Yahmin), upacara diikuti para Pasi, para Danramil, perwakilan anggota Koramil jajaran Kodim 0723/Klaten dan pelaku pembekalan.

Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model tersebut dilaksanakan selama 10 hari dimulai terhitung mulai tanggal 6 s.d 17 Pebruari 2017, dengan jumlah peserta sebanyak 26 Orang peserta yang terdiri dari 22 Bintara dan 4 Tamtama yang berasal dari berbagai satuan. dan dilaksanakan di Aula Koramil 24/Klaten Utara.

Dalam sambutannya Mayor Inf Yahmin mengatakan bahwa melalui kegiatan pendayagunaan Koramil Model diharapkan Prajurit Kodim 0723/Klaten memiliki kemampuan dan keterampilan sebagai pembina teritorial yang baik. dengan waktu yang singkat ini agar dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin untuk menyerap seluruh ilmu yang di sampaikan oleh para Gumil yang berhubungan dengan pembinaan teritorial, sehingga hasil yang didapatkan benar-benar bermanfaat pada saat berdinas di kantor maupun di wilayah.

Dengan adanya pembekalan ini, diharapkan para peserta mempunyai bekal ilmu teritorial karena peserta pembekalan nantinya akan berdinas disatuan kewilayahan yang tentunya akan berbeda dengan satuan tempur tempat asal peserta. diwilayah nantinya akan berhubungan langsung dengan masyarakat, maka cara pendekatan yang harus dilakukan juga berbeda. sekarang harus bisa merangkul semua lapisan masyarakat dan sebisa mungkin menghilangkan kesan kaku dan arogan serta mengambil hati rakyat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer