BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung II Kodim 0713/Brebes Tahun 2016
Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung II Kodim 0713/Brebes Tahun 2016

Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung II Kodim 0713/Brebes Tahun 2016

Banjarharjo, Kamis (20/09/2016) Kodim 0713/Brebes melaksanakan upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung II Tahun 2016 dilapangan Desa Sukareja Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes dengan mengambil tema “ Dengan semangat kemanunggalan serta kerjasama lintas sektoral dan lintas komponen bangsa, kita wujudkan percepatan desa membangun Indonesia guna meningkatkan kesejahteraan rakyat “. Sebagai Inspektur Upacara Asisten 1 sekda Kab. Brebes Suprapto SH, Komandan Upacara Kapten Inf Solikhudin Danramil 15/Ketanggungan dan dihadiri oleh jajaran Forkominda Kab. Brebes, Anggota DPRD Brebes dapil 4, SKPD Kab. Brebes, Danramil jajaran Kodim 0713/Brebes, tokoh agama dan tokoh masyarakat sedangkan untuk peserta upacara terdiri dari personel Kodim 0713/Brebes, Polres Brebes, Ibu Persit cab XXIII beserta Ibu PKK Desa Sukareja, FKPPI Kec. Banjarharjo, Linmas Kecamatan Banjarharjo, Toga/tomas Desa Sukareja, pelajar SMA/SMK/MA Kec. Banjarharjo dan Pramuka.

Susunan peserta upacara 1 SST Korsik dari Dim 0713/Bbs, 1 SSK Dim 0713/Bbs, 1 SST Sabara Polres Brebes, 1 SST Linmas, 1 SST FKPPI dan Karang taruna, 1 SSK Pramuka dan Siswa.
Sebagai Penerima alat peralatan TMMD Babinsa Koramil 14/Banjarharjo Serda Muslimin, Anggota Linmas Masnan Hidayat.
Laporan Pasiter Dim 0713/Bbs Kapten Inf Sutarno tentang anggaran dan sasaran TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2016 sebagai berikut Sasaran pekerjaan Fisik berupa Pekerjaan Pengaspalan /Lapen Sheet Ruas I: P:850 M, L:2,8 M, Pekerjaan Pengaspalan jalan / Lapen Sheet Ruas II : P:1023 M, L:3 M, Pekerjaan Plat Decker :P:4 M,L:1,2 M, Pekerjaan Pos Kamling: P:3 M, L:2 M. Non fisik berupa Penyuluhan KB melalui pemutaran film, Pelayanan langsung akte kelahiran, Rekrutmen TNI, Penyuluhan penghijauan, Penyuluhan program pertanian TPH, Penyuluhan peternakan, Sosialisasi naker dan transmigrasi.
Dalam amanat Gubernur Jateng yang dibacakan oleh Asisten 1 Sekda Kabupaten Brebes Suprapto SH menyampaikan, Rasa syukur kehadirat Tuhan Y.M.E. Alhamdulilah atas ridho dan katunianya hari ini kita bisa bersama sama hadir untuk memulai suatu tugas pengabdian mulia bagi masyarakat,negata dan bangsa. Suatu bukti yang tidak terbantahkan semangat gotong royong,terus terawat dengan lewat TMMD ini lah kemanunggalan TNI dengan rakyat yang telah banyak memberi manfaat nyata bagi rakyat itu sendiri oleh karena itu ngga maido kalo TMMD selalu mendapat sambutan positif rakyat. Saya betul betul memberikan aspresiasi atas sinergitas rekan rekan TNI /Polri bersama kementerian, Lembaga non kementrian dan pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan desa melalui TMMD. Dengan kesengkuyungan dan kegotong royongan kita bangun dan berdayakan masyarakat desa dan kita daya gunakan potensi untuk mengatasi persoalan dengan melalui TMMD titip pesan agar tingkatkan terus pembangunan kualitas sarana prasarana, pelayanan dasar masyarakat desa seperti lakukan pemugaran rumah tidak layak huni,kita sengkuyung peningkatan rumah baik melalui stimulan APBN, APBD maupin CSR dengan didukung swadaya masyarakat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer