BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / UPACARA PEMBUKAAN TMMD SENGKUYUNG KODIM 0722/KUDUS
UPACARA PEMBUKAAN TMMD SENGKUYUNG KODIM 0722/KUDUS

UPACARA PEMBUKAAN TMMD SENGKUYUNG KODIM 0722/KUDUS

Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung 2 Tahun 2016 secara resmi dibuka dalam sebuah upacara yang di gelar di lapangan Sepak bola Desa Sadang Kec Jekulo, Selasa (20/9). Adapun tema pada TMMD kali ini adalah Dengan semangat Kemanunggalan serta kerja sama lintas sektoral dan lintas komponen bangsa kita wujudkan percepatan Desa membangun Indonesia guna meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Bertindak selaku Irup adalah Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Czi Gunawan Yudha Kusuma. Komandan Upacara oleh Kapten Inf Purwadi yang dalam keseharian sebagai Danramil 04/Jekulo, serta Pembaca rencana kerja TMMD Pasiter Kodim 0722/Kudus Kapten Inf Heru Cahyono.

Susunan pasukan upacara terdiri dari 1 Pleton Korsik dari SMK NU Maarif Kudus, 2 Pleton Kodim 0722/Kudus, 1 Pleton Polres Kudus, 1 Pleton Satpam, 1 Regu Satpol PP, 1 Regu Dishubkominfo Kab. Kudus, 1 Regu PPM/FKPPI, 1 Regu Menwa, 1 Regu Linmas, 1 Pleton Pramuka dan Pelajar.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kompol Yudhiarto Wiyono, S.Ik, MH dari Polres Kudus, Asisten 2 Setda Kab. Kudus Drs. Budi Rahmad, Ketua Pengadilan Negeri Kab. Kudus Duta Baskhara, SH, MH, Kasintel Kejaksaan Negeri Kab. Kudus Dadan Ahmad Subari, Kaminvetcad Kudus, jajaran Muspika Kec Jekulo, Kepala Desa seKecamatan Jekulo, UPT Dinas Pendidikan Kec. Jekulo, UPT Puskesmas Kec. Jekulo, Perwakilan dari Perusahaan serta Toga/Tomas Kec. Jekulo dan tamu undangan lainnya tidak kurang dari 300 orang.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam amanatnya yang dibacakan oleh Irup menyampaikan bahwa program TMMD selama ini telah berhasil membantu tugas Pemerintah Daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dan dapat membantu percepatan pembangunan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara melalui program TMMD secara berkesinambungan. Program TMMD yang kita laksanakan selama ini sejalan dengan visi pemerintah yaitu terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian yang berlandaskan gotong-royong.

Adapun sasaran TMMD meliputi sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik tersebut adalah dibangunnya pengecoran jalan desa yang terletak di desa Sadang Rt 4 dan 5 RW 4 Kec Jekulo sepanjang 743 Meter dengan lebar 2,5 Meter dan ketebalan 12 Cm. Sasaran fisik tersebut diharapkan nantinya akan memperlancar akses petani dalam distribusi hasil pertanian.

Sasaran non fisik antara lain berupa penyuluhan tentang kesadaran berbangsa dan bernegara. Kesadaran bela negara dan cinta tanah air, wawasan kebangsaan, pengetahuan tentang kesehatan, pengetahuan tentang pertanian, peternakan, pengetahuan masyarakat di bidang hukum Kamtibmas, Narkoba, keluarga berencana.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer