BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Upacara Pembukaan TMMD SENGKUYUNG Tahap II Di Kecamatan Tingkir Kota Salatiga
Upacara Pembukaan TMMD SENGKUYUNG Tahap II Di Kecamatan Tingkir Kota Salatiga

Upacara Pembukaan TMMD SENGKUYUNG Tahap II Di Kecamatan Tingkir Kota Salatiga

Salatiga, Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf Budi Rahmawan pada hari Selasa 20 September 2016 pukul 08.00 wib bertempat di Lapangan Klumpit  Kelurahan. Sidorejo kidul Kecamatan. Tingkir  Kota Salatiga menghadiri Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung tahap 2 dengan tema “.Dengan semangat  Kemanunggalan serta Kerjasama lintas Sektoral dan lintas Komponen Bangsa Kita Wujudkan Percepatan Desa  Membangun Indonesia Guna Meningkatkan Kesejajhteraan Rakyat.
Sebagai Irup Pj Sekda Kota Salatiga. Ibu Sri Witiyowati, SE. Komandan Upacara Kapten Inf. Tarimo  Danramil 08/ Suruh  Kodim 0714/ Salatiga, Kegiatan ini dihadiri lebih kurang 250 orang.

 Hadir dalam acara tersebut, Dandim 0714/ Salatiga Letkol Inf Budi Rahmawan, Kapolres Salatiga  AKBP Yudho Hermanto, Kasi Ledkrim Denpom IV/ Salatiga  Kapten Cpm. Muliyono, Kasdim 0714/ Salatiga  Mayor Kav. Hyasintus Waling, ST,Kepala Kantor Pertanahan Kota Salatiga  Bapak Ahmad Waloyo,Kaminvit Salatiga Mayor Inf Tasmianto, Para asisten Pemkot Salatiga, Camat dan Lurah Se-Kota Salatiga dan Para Tokoh Agama serta Tokoh masyarakat.

Susunan  Pasukan Upacara terdiri atas, 1 SSR Korsik Yon 411/Mekanik, 1 SST 411 R Kostrad, 1 SST Rem 073/Makutarama, 1 SST Kodim 0714/Salatiga, 1 SST Polres Salatiga, 1 SSR Satpol PP, 1 SST Linmas, 1 SSR PNS Unit TNI, 1 SSR AKBID, 1 SST Pelajar SMA dan SMP

 Inti amanat  Guiburnur Jateng  yang di bacakan oleh Irup adalah, Dengan infrastruktur jalan dan jembatan desa yang makin baik memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat desa. Belum lagi pembangunan fisik lainnya yang juga tidak kalah memberikan kebermanfaatan nyata bagi rakyat. Rakyat desa makin punya kemampuan secara mandiri untuk lepas dari belenggu kemiskinan dan keterbelakangan, serta sekaligus punya daya tangkal kuat atas berbagai potensi ancaman dan gangguan yang membahayakan kondusivitas wilayah serta tetap tegaknya NKRI. Pada prinsipnya, TMMD bagian dari ikhtiar dan upaya kita memberantas kemiskinan bersama untuk menanggulangi ketergantungan, keterbelakangan, ketertinggalan dan khususnya di lingkup perdesaan. Bukan hanya desa, tetapi juga di berbagai kawasan pinggiran dan perbatasan Ini upaya membangun dan menjaga kedaulatan bangsa. APBD 2017 akan kita alokasikan anggaran khusus untuk prgram ini.
Itu salah satu cara, masih banyak cara lainnya untuk mengatasi kemiskinan. Maka melalui TMMD ini, saya nderek titip pesan agar tingkatkan terus pembangunan kualitas sarana prasarana pelayanan dasar masyarakat desa seperti melakukan pemugaran Rumah Tidak Layak Huni.

Adapun Sasaran TMMD adalah Perehapan RTLH ( Rumah tidak  Layak Huni ) di wilayah Kelurahan Kutowinangon Lor Kec. Tingkir sebanyak 29 rumah. Rabu (21/09) #kodim0714

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer