BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2014 di Kodim Brebes
Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2014 di Kodim Brebes

Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2014 di Kodim Brebes

Kodim 0713/Brebes melaksanakan upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2014 bertempat dilapangan Desa Sengon, Kec. Tanjung, Kab. Brebes yang diikuti sekitar 500 orang yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Linmas, Perangkat Kecamatan, Masyarakat dan pelajar (9/10). Upacara tersebut juga dihadiri oleh Forkominda Kab. Brebes dalam hal ini Wakil Bupati Brebes Bapak Narjo mewakili Bupati Brebes.

Lokasi TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2014 adalah di Desa Sengon, Kec. Tanjung, Kab. Brebes dengan sasaran fisik dan non fisik. Untuk sasaran fisik adalah pengaspalan jalan sepanjang 1.677 Meter, pembangunan Siskampling panjang 3 Meter lebar 4 Meter sebanyak 2 unit dan pembangunan Tugu Batas Desa panjang 1 Meter lebar 0,4 Meter. Sedangkan untuk sasaran non fisik meliputi pelayanan langsung AKTA kelahiran, penyuluhan penghijauan, sosialisasi perijinan dari KPPT, penyuluhan pertanian, penyuluhan peternakan, sosialisasi tenaga kerja dan transmigrasi, penyuluhan penanggulangan bencana alam, penyuluhan dan pelayanan KB, penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis, penyuluhan anatomi teroris, penyuluhan keamanan dan ketertiban lingkungan dan Sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Dalam sambutannya Kasad Jendral TNI Gatot Nurmantyo selaku penanggung jawab operasional TMMD yang dibacakan oleh Pjs. Dandim 0713/Brebes Mayor Rudi Firmansyah menjealaskan “Dalam konteks kepentingan akselerasi pembangunan, TMMD dapat dinilai sebagai suatu terobosan yang efektif, efisien dan produktif. TMMD sejak tahun 80-an sampai dengan pelaksanaan TMMD ke 93 yang dibuka secara serentak di 61 wilayah Kabupaten/Kota di Indonesia menunjukkan relevansi, permormance, kepedulian dan kepekaan TNI dengan kepentingan rakyatnya“.

TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2014 Desa Sengon, Kec. Tanjung, Kab. Brebes akan dilaksanakan selama 21 hari mulai tanggal 09 Oktober 2014 sampai dengan 29 Oktober 2014 dengan sistem pengerjaan mengerahkan sebanyak 99 orang per hari yang terdiri dari TNI, Polri, Polri, Dinas PU, Pemda Brebes dan masyarakat. “ Satgas TMMD Kodim 0713/Brebes TA. 2014 beserta masyarakat dan Dinas Instansi terkait siap melaksanakan operasi TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2014 “, tambah Pasi Ter Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Sholahudin.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer