BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / UPACARA PEMBUKAAN TMMD SENGKUYUNG TAHAP II TAHUN 2016 DI DESA POLENG KEC. GESI
UPACARA PEMBUKAAN TMMD SENGKUYUNG TAHAP II TAHUN 2016 DI DESA POLENG KEC. GESI

UPACARA PEMBUKAAN TMMD SENGKUYUNG TAHAP II TAHUN 2016 DI DESA POLENG KEC. GESI

Pada hari Selasa,tanggal. 20 September 2016 pukul 09.00 s.d 09.35 Wib bertempat di lapangan Ds. Poleng Kec. Gesi Kab. Sragen telah berlangsung upacara pembukaan TMMD Sengkuyung tahap II Th 2016, dengan Irup Dedy Endriyatno (Wakil Bupati Sragen) dan sebagai Danup Kapten Arh.Sugeng Riyanto (Danramil 09/Sambung Macan), dihadiri ± 300 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Letkol Inf. Denny Marantika ( Dandim 0725/ Sragen), Dedy Endriyatno ( Wakil Bupati Sragen), Mayor Arm. Sutrisno ( Mewakili Kasiterrem 074/Wrt), Kompol Danu Pamungkas Totok SH (Wakapolres Sragen), Cece Rukmana Ibrahim SH MH (Ketua Pengadilan Agama Sragen), Kapten CPM Sigit (Dansub Denpom IV-I-4/Sragen), Danramil se jajaran Kodim 0725/Sragen, Kapolsek se jajaran Polres Sragen, Muspika Gesi, UPTD se Kec. Gesi serta Toga, Tomas dan Toda Kec. Gesi.

Inti Sambutan Ganjar Pranowo,SH.MIP (Gubernur Jateng yang di bacakan Irup Dedy Endriyatno (Wakil Bupati Sragen) mengatakan sudah menjadi bukti yang tidak terbantahkan bahwa semangat gotong royong terus terawat dengan baik lewat TMMD inilah kemanunggalan TNI dengan rakyat yang telah banyak memberi manfaat nyata bagi rakyat itu sendiri,oleh karenanya nggak maido kalau TMMD selalu mendapat sambutan positif rakyat.TMMD telah menjadi program nyata bagi peningkatan kesejahteraan rakyat di desa – desa. Saya betul – betul memberikan apresiasi atas sinergitas TNI/Polri bersama kementerian,lembaga non kementerian dan pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan desa melalui TMMD,jalan – jalan di desa makin elok,mengangkut hasil panen menjadi lebih mudah,anak – anak sekolah pergi dan pulang sekolah jadi makin enak.

Tidak kalah memberi manfaat untuk yang non fisik menjadi pola pemberdayaan agar masyarakat makin berdaya saing,rakyat desa makin mempunyai kemampuan secara mandiri untuk lepas dari belenggu kemiskinan dan keterbelakangan serta punya daya tangkal kuat atas berbagai potensi ancaman dan gangguan yang membahayakan kondusifitas wilayah serta tetap tegaknya NKRI. Pada prinsipnya TMMD merupakan ikhtiar dan upaya kita bersama untuk menanggulangi kemiskinan,keterbelakangan,ketertinggalan khususnya dilingkup pedesaan tetapi juga di berbagai kawasan pinggiran dan perbatasan. Saat ini kemiskinan masih menjadi PR besar bagi kita yang harus cepat diselesaikan,di Jateng angka kemiskinan masih cukup tinggi per 1 Maret 2016 sebesar 13,27℅ atau 4,507 Juta jiwa dan masih ada 15 daerah yang berada dalam zona merah kemiskinan. Melalui TMMD saya nderek titip pesan agar tingkatkan terus pembangunan kualitas sarana dan prasarana pelayanan masyarakat desa seperti RTLH kita Sengkuyung ,kita penuhi sarana air bersih dan penyediaan saluran pembuangan air limbah serta jamban keluarga yang melindungi kesehatan.

Demi rakyat tidak ada kata lelah untuk terus berpeluh dan berkeluh,mari kita bergerak dan jangan hanya diam saja untuk berbakti demi kepentingan bangsa dan negara. Demikian yang dapat saya sampaikan dalam kesempatan yang berbahagia ini, sekian dan terima kasih atas perhatiannya. Rencana pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2016, Sasaran fisik : Betonisasi jalan sepanjang 2.500 Meter, lebar 80 cm (dua jalur) tebal 12 cm, Talud jalan panjang 47 meter, tinggi 2 meter sedangkan Sasaran non fisik meliputi Penyuluhan tentang Empat Pilar Kebangsaan, Penyuluhan tentang antisipasi kegiatan Terorisme, Penyuluhan tentang Kamtibmas dan bahaya Narkoba, Penyuluhan tentang kesejahteraan rakyat, Penyuluhan tentang KB dan Kesejahteraan lingkungan, Penyuluhan tentang Bintal masyarakat, penyuluhan tentang Pertanian, Penyuluhan tentang Perikanan dan Peternakan, Penyuluhan tentang pembuatan SIM, Penyuluhan tentang persertifikatan tanah, Penyuluhan tentang perkebunan dan kehutanan, Tahap pelaksanaan dilaksanakan mulai tanggal 20 September 2016 s/d 19 Oktober 2016. RTLH dari UPTPK : 5 unit @ Rp. 5.000.000, Baznas : 2 unit @ Rp. 5.000.000,

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer