BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / UPACARA PEMBUKAAN TMMD SRAGEN DI DESA POLENG GESI
UPACARA PEMBUKAAN TMMD SRAGEN DI DESA POLENG GESI

UPACARA PEMBUKAAN TMMD SRAGEN DI DESA POLENG GESI

Pada hari Selasa, 20 September 2016 Koramil 12/ Gesi Dim 0725/ Sragen yang berketempatan TMMD Sengkuyung tahap II Tahun 2016 melaksaksanakan Upacara pembukaan yang bertempat lapangan sepak bola Desa Poleng Kec. Gesi. Adapun Inspektur upacara yang rencana akan dihadiri oleh Ibu Bupati Sragen karena berhalangan hadir maka pada kesempatan tersebut diwakili oleh Wakil Bupati Sragen Bapak Dedy Endriyatno. Sebagai tanda dibukanya TMMD tersebut wakil Bupati menyerahkan secara simbolis peralatan kepada perwakilan anggota Koramil 12/Gesi serta pemukulan kentongan.

Dalam sambutan dari Gubernur Jawa Tengah yang dibacakan oleh Bapak Dedy Endriyatno bahwa TMMD ini sebagai bukti yang tidak bisa terbantahkan untuk mewujudkan semangat gotong royong antar warga yang saat ini sudah mulai luntur serta sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat . Maka tidak heran apabila TMMD ini mendapat sambutan positif dari masyarakat dan selalu diharapkan oleh masyarakat desa karena banyak manfaatnya sehingga TMMD ini juga menjadi program nyata bagi peningkatan kesejahteraan rakyat di desa terutama khususnya dukuh Grengseng desa Poleng Kec. Gesi yang saat ini telah mendapat jatah program TMMD yang sumber dananya dari Pemerintah Propinsi dan Kabupaten serta bantuan dari swasta.

Adapun program yang akan dilaksanakan saat ini adalah pengecoran jalan sepanjang sekitar 2.500 meter, jambanisasi 12 buah serta RTLH 7 buah. Hadir dalam upacara tersebut Forkopimda, Batalyon 408, Kodim, Polres, UPT, Satpam, MTA, LDII, Bela diri SH, Perangkat desa sekecamatan Gesi dan perwakilan pelajar wilayah Kec. Gesi
Usai melaksanakan upacara Forkopimda yang di dampingi Danramil 12/Gesi Kapten Inf Piter Kasi dan Pelda Suharto sebagai Babinsa desa Poleng melakukan peninjauan dilokasi TMMD diantaranya Forkopimda melaksanakan pengecoran jalan dan mengunjungi rumah mbak Semi umur 70 Tahun yang menjadi salah satu rumah yang akan di bugar, sebelum meninggalkan rumah tersebut Forkopimda menyempatkan foto bersama dengan mbah Semi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer