BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Upacara Pengibaran Bendera Di Kodim 0713/Brebes
Upacara Pengibaran Bendera Di Kodim 0713/Brebes

Upacara Pengibaran Bendera Di Kodim 0713/Brebes

Brebes, Senin (06/07/2015) Seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0713/Brebes melaksanakan upacara bendera merah putih diawal bulan Juli 2015 dilapangan Makodim 0713/Brebes dengan Inspektur upacara Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra SIP  dan sebagai Komandan upacara dijabat oleh Danramil 12/Bantarkawung Kapten Inf Wajirin, Perwira Upacara dijabat Danramil 16/Larangan Kapten Inf Muhtadi. Upacara bendera secara rutin dilaksanakan setiap hari Senin dan hari peringatan nasional untuk mewujudkan rasa hormat kepada bendera merah putih serta rasa cinta kepada bangsa dan negara.

Dalam amanat Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Edison SE, MM yang dibacakan oleh Inspektur Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra SIP  menyampaikan, mengawali upacara bendera mari kita senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karenanya atas limpahan rahmat dan karunia-Nya hari ini kita dapat melaksanakan upacara bendera awal bulan Juli 2015 dalam keadaan sehat walafiat.

Pada Upacara bendera kali ini, ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian antara lain Di Bidang Intelijen, Pelanggaran dan kriminal yang perlu mendapat perhatian adalah masalah asusila, desersi/THTI dan kriminal karena berdasarkan laporan dan data masuk staf intelijen selama semester I tahun 2015, untuk mengantisipasi dan mencegah terjadi kasus-kasus tersebut tidak terulang, saya perintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 071/WK agar senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa melalui penghayatan ajaran dan nilai-nilai agama masing-masing. Di Bulan Ramadhan 1436 Hsebagai training pengendali diri. Menjelang hari raya idul fitri 1436 H, tindak kriminal perlu diwaspadai yaitu peredaran uang palsu, beras palsu, penipuan dengan berbagai modus, pencurian, pencopetan, penjambretan, dan begal pesan saya kepada seluruh prajurit jajaran Korem 071/WK beserta keluarganya agar senantiasa waspada dan hati-hati didalam bertransaksi memenuhi kebutuhan dan berlalu lintas saat mudik, sehingga tidak terjadi kecelakaan.

Di Bidang Opersional.  Pembuatan dan pengiriman laporan dan pengiriman laporandan hasil evaluasi pelaksanaan seluruh kegiatan triwulan II dan semester I TA. 2015 kepada komando atas.Beberapa program latihan segera dipersiapkan dan dilaksanakan pada progja        semester II TA. 2015 diantaranya latihan hanmars, ujian kenaikan tingkat bela diri yong moo do dari sabuk hijau ke biru, persiapan pelaksanan latihan posko Korem 071/WK yang rencanakan akan dilaksanakan pada bulan agustus 2015, untuk menunjang keberhasilan semua program tersebut, maka kepada tiap perorangan dan       satuan agar mempersiapkan diri dengan baik. Mengantisipasi situasi hari raya idul fitri 1436 H,seluruh komandan satuan saya perintahkan agar meningkatkan kesiapsiagaan     dan membentuk pam siaga dan pasca keamanan, menjelang, selama dan pasca lebaran serta mempersiapkan rest area bagi pemudik diwilayah tugas masing-masing.

Di Bidang Personel. Menyambut idul fitri 1436 H dihimbau kepada seluruh prajurit besrta keluarganya agar melaksanakan secara sederhana saja tidak perlu berlebih-lebihan, manfaatkan gaji bulanan dan gaji tiga belas serat rapelan tunjangan kinerja yang diterima sehemat         mungkin sesuai kebutuhan dan biaya anak sekolah. Anggota yang mudik     memperhatiakan faktor keamanan dan  jadwal cuti lebran yang telah diatur oleh satuan, dalam rangka mempersiapkan pendidikan pembentukan bintara (diktukba)   TNI tahun 2015, kepada seluruh prajurit jajaran Korem 071/WK, khususnya    berpangkat kopka diharapkan untuk lebih aktif meningkatkan pembinaan jasmani.

Di Bidang Logistik. Mengenai aset tanah milik TNI AD, agar dijaga dengan baik terutama tanda bukti kepemilikannya berupa sertifikat harus jelas dan lengkap. Penghuni rumah dinas agar senantiasa merawat kondisi rumah yang ditempatinya secara baik.

Di Bidang Teritorial. Pencapaian swasembada pangan di wilayah Korem 071/WK, masa tanam ke 2 periode april 2015 s/d september 2015mendatang maka kepada para pejabat yang telah mengikuti rapat koordinasi upsus swasembada pangan di wilayah Korem 071/WK tahun 2015 bersama-sama dengan pemerintah daerah, saya harapkan dapat terus ditindaklanjuti sehingga hasil produktivitas panennya dapat meningkat secara signifikan.

Untuk mendukung upaya tersebut, maka kepada para babinsa yang bertugas sebagai pendamping program upsus pertanian di lapangan, saya harapkan dapat melaksanakan tugasnya secara optimal. Untuk itu kepada para babinsa saya perintahkan agar selalu memantau, memonitor dan melaporkan hasil perkembangan produktivitas hasil panen para petani di wilayah masing-masing kepada komando atas dengan sarana yang telah diberikan melalui aplikasi “Sipinter” yang telah difasilitasi oleh komando atas.

Upacara bendera berjalan secara khidmat dan diikuti oleh seluruh personel dari beberapa satuan diantaranya Kodim 0713/Brebes, Subdenpom Brebes, Minvetcad Brebes dan PNS TNI AD.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer