BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Kodim 0713/Brebes
Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Kodim 0713/Brebes

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Kodim 0713/Brebes

Brebes, Senin (19/01/2015) Seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0713/Brebes melaksanakan upacara bendera merah putih 17 an di awal bulan januari 2015 dengan Irup Kaminvetcad Brebes 0713/Brebes Mayor Inf  Akhmad Aziz  dan sebagai Komandan upacara dijabat oleh Danramil 11/Paguyangan Kapten Inf  Sakwad, Perwira Upacara Danramil 14/Banjarharjo Kapten Arm Zaenal Abidin, Pembaca UUD 1945 Serka Darno, Pengucap Sapta Marga Kopda Suparno, Pembaca Panca Prasetya Korpri Pns Agus Idaman, secara rutin setiap hari Senin, tanggal 17 an tiap bulanan dan hari peringatan nasional melaksanakan upacara dilapangan Makodim 0713/Brebes, Upacara bendera merah putih 17 an ini Untuk mewujudkan rasa hormat kepada bendera merah putih serta rasa cinta kepada bangsa dan negara.

Pada Upacara Bendera hari Senin 19 Januari 2015 Dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Kaminvetcad Brebes 0713/Brebes Mayor Inf  Akhmad Aziz  menyampaikan mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas capaian kinerja selama kurun waktu 2014, selanjutnya untuk kita tingkatkan ditahun 2015, yang pasti kita berharap hari ini harus lebih dari hari kemarin, yang hal ini sangat tergantung kepada semangat dalam bekerja.

Tugas para prajurit dan PNS TNI akan memberikan nilai prestasif dan sangat menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas TNI secara makro, karena prajurit dan PNS TNI bekerja dalam satu sistem TNI. Saya berharap ditahun 2015 ini, TNI. Saya berharap ditahun 2015 ini, TNI harus bekerja lebih semangat, karena semangat membuat kita bisa naik satu tingkat lebih tinggi dan menjangkau sedikit lebih jauh.

Dengan semangat akan memiliki disiplin diri yang kuat dan tidak mudah puas dengan hasil dibawah kemampuan terbaiknya. Panglima TNI menekankan kepada unsur pimpinan di jajaran TNI untuk senantiasa membangun semangat bekerja dan bertugas seoptimal mungkin, dengan senantiasa mengimplementasikan kepemimpinan lapangan yang komunikatif dan akomodatif. Pedomani “ Sapta Cita Pokok-pokok kebijakan Panglima TNI Tahun 2015 ”. Dalam penyusunan program dan kegiatan satuan, guna menjamin keberlanjutan pembangunan TNI.

Laksanakan Back to Basic Permildas atau Peraturan Militer Dasar TNI, karena Permildas adalah karakter jatidiri dan disiplin yang menjadi ciri khusus prajurit TNI. Dan Permildas Para prajurit TNI tidak boleh luntur oleh gerusan pengaruh lingkungan dan budaya global yang cenderung mendorong kepada kebebasan di segala bidang. Perkuat terus soliditas dan solidaritas di dalam satuan, serta antara satuan dijajaran TNI, dan bangun komunikasi sosial yang baik dengan masyarakat dimanapun kalian sedang tugas, hindari dan buang jauh-jauh sikap-sikap primitif dan premordial yang mendorong melakukan perbuatan tidak menyenangkan, perkelahian narkoba dan tindakan kriminal lainnya, yang akan merugikan diri sendiri, satuan serta masyarakat.

Jaga kesiapsiagaan satuan dengan berlatih dan terus berlatih, dipastikan tugas TNI kedepan akan semakin tidak ringan, dihadapkan kepada kecenderungan perkembangan lingkungan yang bergerak dinamis. Saya ingatkan Prajurit TNI harus loyalitas tegak lurus kepada negara, dan bekerja dengan prinsip kesatuan Komando “Unity of Command”, guna mendukung setiap kebijakan dan hak prerogratif presiden sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan.

Upacara bendera 17 an berjalan secara khidmat dan diikuti oleh peserta upacara dari beberapa satuan antara lain Kodim 0713/Brebes, Subdenpom Brebes, Minvetcad Brebes dan PNS TNI AD.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer