BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Upacara Penutupan TMMD Reguler Ke-97 Kodim 0731/Kulonprogo
Upacara Penutupan TMMD Reguler Ke-97 Kodim 0731/Kulonprogo

Upacara Penutupan TMMD Reguler Ke-97 Kodim 0731/Kulonprogo

(Kalibawang, 20/10/16). Pada Hari Rabu tanggal 19 Oktober 2016 pukul 09.00 WIB s.d selesai di Lapangan Dekso, Desa Banjararum, Kecamatan Kalibawang telah dilaksanakan Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa Reguler Ke – 97. Sebagai Inspektur Upacara Mayjen TNI Fajar Setiyawan Danrem 072/Pamungkas. Pada pelaksanaan TMMD Reguler ke – 97 ini yang bertema “ Dengan Semangat Kemanunggalan dan serta Kerjasama Lintas Sektoral dan Lintas Komponen Bangsa Kita Tingkatkan Percepatan Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahtreraan Rakyat “

Pejabat upacara terdiri dari Komandan Upacara Mayor Inf Ari Susetyo Kasdim 0731/Kulonprogo, Perwira Upacara Kapten Kav Isngafuan Pasiops Kodim 0731/Kulonprogo. Komandan Kodim 0731/Klp bertindak selaku Dan Satgas dan membacakan Laporan Hasil Pelaksanaan TMMD Reguler ke – 97 Tahun 2016. Pasukan upacara terdiri 1 Pleton Korsik Gabungan Korem 072/Pamungkas, 1 Kompi dari Kodim 0731/Kulonprogo, 1 Kompi dari Yon Armed-3/Nagapakca, 1 Kompi Gabungan Sat Radar 215/TNI AU dan Pos TNI AL, 1 Kompi Gabungan dari Brimob dan Polres Kulonprogo, 1 Pleton PNS, 1 Pleton Linmas, 1 Pleton Paksi Katon, 1 Pleton Kokam, 1 Pleton Tagana dan Damkar, 1 Kompi Siswa SLTA, 1 Kompi Siswa SLTP dan 1 Kompi Pramuka.

Tamu undangan yang hadir Kasrem 072/Pamungkas Kol Inf Ida Bagus Surya, Kapolda DIY, Komandan TNI AU Yogyakarta, Forkompimda Propinsi DIY, Pejabat Bupati Kulonprogo, Kapolres Kulonprogo AKBP Nanang Djunaedi, SIK., Dan Sat Radar 215 TNI AU Mayor Lek Sugeng, Forkompimda Kulonprogo dan Anggota DPRD Kulonprogo, Kepala SKPD Kabupaten Kulonprogo, Persit Kartika Chandra Kirana, Pia Ardya Garini, Bhayangkari, Camat Kalibawang, Muspika Kecamatan Kalibawang, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kalibawang, Kepala Desa Banjararum beserta Perangkatnya, BPD Banjararum. Upacara pembukaan ini sangat menyita perhatian masyarakat Desa Banjararum yang dengan antusias menyaksikan jalannya upacara.

Dalam upacara penutupan ini dilaksanakan penanda tanganan surat penyerahan proyek, penyerahan alat kerja dan penanaman bibit tanaman secara simbolis oleh Inspektur Upacara diikuti oleh Para Pejabat yang hadir. Dalam sambutan tertulis Kasad yang dibacakan oleh Inspektur Upacara diantaranya menyampaikan apresiasi kepada TNI yang didukung oleh instansi terkait yang secara berkesinambungan melaksanakan program TMMD. Hasil dari TMMD selama ini bisa dinikmati oleh masyarakat Kulonprogo salah satu diantaranya adalah pembuatan dan perkerasan jalan untuk membuka akses ke wilayah atau desa tertinggal dan terisolir. Selain itu juga penyuluhan tentang Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja, Penyuluhan Pertanian, Peternakan dan Perikanan kepada masyarakat bisa menambah pengetahuan tentang berbagai hal. Penutupan secara resmi TMMD Reguler ke – 97 oleh Inspektur Upacara dilakukan setelah selesai membacakan amanat. Semakin meriah lagi ketika upacara selesai ditampilkan kesenian tari dan pentas jathilan dari Desa Banjararum Kecamatan Kalibawang. Acara dilanjutkan dengan penanaman pohon di sekitar lapangan Dekso dan peninjauan lokasi TMMD.

Demikian Upacara Penutupan TMMD Reguler ke – 97 di Wilayah Kodim 0731/Kulonprogo dapat terlaksana dengan lancar tertib dan aman.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer