BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2015 Kodim 0713/Brebes
Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2015 Kodim 0713/Brebes

Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2015 Kodim 0713/Brebes

Brebes, Rabu (27/05/2015) dilapangan Dukuh Glempang Desa Kalijurang, Kec. Tonjong, Kab. Brebes telah dilaksanakan upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2015 yang diikuti unsur TNI, Polri, Linmas, Perangkat Kecamatan, Masyarakat dan pelajar.

Dengan tema “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI Polri Kementerian/LPNK Pemerintahan Daerah Dan Seluruh Komponen Bangsa Lainnya, Kita Laksanakan Percepatan Pembangunan Melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Di Pedesaan-Pedesaan.” Bertindak selaku Inspektur upacara Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE dan sebagai Komandan upacara Danramil 11/Bantarkawung Kapten Inf wajirin.

Berbagai sasaran fisik maupun non fisik sudah tercapai dalam TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2015 ini diantaranya sasaran fisik meliputi pengaspalan jalan sepanjang 798 Meter (100%), pekerjaan rabat beton dan shandsheet panjang 239,5 Meter lebar 1-2 Meter (100%), pekerjaan talud penahan jalan panjang 199 Meter tinggi 0,4-1,5 Meter (100%), Pembangunan Plat Deuker sebanyak 5 unit (100%), pembangunan jembatan panjang 3 Meter lebar 2,5 Meter (100%), pembangunan Siskampling panjang 3 Meter lebar 2,5 Meter sebanyak 2 unit (100%) dan penyehatan rumah sebanyak 26 unit (100%).

Sedangkan untuk sasaran non fisik meliputi pelayanan langsung AKTA kelahiran, penyuluhan penghijauan, sosialisasi perijinan dari KPPT, penyuluhan pertanian, penyuluhan peternakan, sosialisasi tenaga kerja dan transmigrasi, sosialisasi permasalahan sosial, sosialisasi UU perkawinan No. 1 tahun 1974, penyuluhan penanggulangan bencana alam, penyuluhan secara terpadu, penyuluhan KB melalui pemutaran film, penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis, penyuluhan anatomi teroris, penyuluhan keamanan dan ketertiban lingkungan (Perkap No. 24 Tahun 2007) dan Sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), Penyuluhan wajib belajar 9 tahun, penyuluhan model kawasan rumah pangan lestari (MKRPL), penyuluhan PPBN, pelayanan KB, Pasar Murah.

Dalam amanat Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo yang dibacakan secara utuh oleh Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE menyampaikan “ Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI diseluruh wilayah Jawa Tengah yang telah melaksanakan TMMD Reguler 94 dan TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2015. Selama 21 hari, sejak tanggal 7 – 27 Mei 2015 telah berhasil mencapai target dan sasaran yang direncanakan. Program direncanakan dengan sistem Bottom up planning melibat kan TNI, kementerian, lembaga pemerintahan non menteri dan pemerintahan daerah serta segenap lapisan masyarakat, TMMD terbukti mampu mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat didaerah pedesaan. Misal, Kegiatan sasaran fisik yang di arahkan pada pembangunan infrastruktur dasar, dan sarana prasarana fasilitas umum yang menjadi kebutuhan masyarakat di daerah, terbukti mampu meningkatkan roda perekonomian daerah.

Demikian kegiatan non fisik diarahkan mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat desa, guna meningkatkan kualitas hidup dalam membangun daerahnya sendiri menuju kehidupan sosial yang lebih maju, sejahtera dan mandiri. Mewujudkan kedaulatan pangan untuk mewujudkan Jawa Tengah sejahtera dan berdikari. Termasuk didalamnya gerakan makan ikan (Gemarikan). TNI bersama rakyat bahu membahu untuk membangun dan memajukan Desa agar lebih baik lagi sekaligus mewujudkan sinergitas TNI dengan rakyat agar menjaga, memelihara dan mengembangkan hasil pembangunan guna mendukung aktifitas ekonomi dan sosial masyarakat.

Setelah upacara selesai Bupati Brebes dengan di dampingi forkopimda memotong pita distan bazar murah, dan dilanjutkan Kapolres Brebes di dampingi forkopimda pemotongan pita di pengaspalan jalan di kampung kalijurang II.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer