BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Upacara PenutupanTMMD Sengkuyung Tahap III Th 2017
Upacara PenutupanTMMD Sengkuyung Tahap III Th 2017

Upacara PenutupanTMMD Sengkuyung Tahap III Th 2017

Temanggung – Kodim 0706/Temanggung menggelar Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2017 di lapangan Dsn. Porot Ds. Getas Kec.Kaloran Kab. Temanggung dengan tema “PENCEPATAN PEMBANGUNAN MENINGKATKAN KEMANDIRIAN PANGAN DAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT” selaku Irup Letkol Arm Yusuf Setiaji M,Si Han 9Dandim 0706/Temanggung), selaku Danup Kapten Arm. Muhaimin (Danramil 01/Temanggung) 27/09/17.

Sebagai tanda ditutupnya TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2017, Bupati Temanggung Dandim0706/Tmg Letkol Arm Yusuf Setiaji M,Si Han secara simbolis mennerimaalat peralatan kerja kepada dua perwakilan pelaku TMMD.  Kemudian dilanjutkan penanaman pohon dan Pemotongan Pita didampingi Forkopimda Kabupaten Temanggung.

Upacara belangsung khidmat dengan  peserta, 2 Pleton Kodim 0706/Tmg, 1 Pleton Polres Tmg, 2 Pleton Korpri, 1 Pleton Karang Taruna, 1 Pleton Kelompok Tani, 1Senkomdan Siswa siswi SD, SMP.

Untuk mewujudkan pencapaian tujuan dan kegiatan TMMD ditetapkan kegiatan Fisik dan Non Fisik. Kegiatan Fisik pembangunan Betonisasi jalan panjang Betonisasi jalan P. 450 M. L. 4 M.T 0.15 M, Pembuatan Talud P. 97 M. L. 0.6 M.T. 2 M, Pembuatan Drainase P. 320 M.L 0.5M.T. 0.8 M dan Rehap Rumah (RTLH)8 Unit selesai 100%.Serta sasaran Non Fisik Penyuluhan Tentang Kenakalan Remaja, Penyuluhan Tentang Bela Negara, Pentuluhan Tentang Perkawinan dini/kawin siri, Penyuluhan Tentang Pengelolaan Sampah, Penyuluhan Tentang Kesehatan Masyarakat, Penyuluhan Tentang bahaya Narkotika, Penyuluhan Tentang Penyakit HiV, Pemutaran film Tancap Hiburan Rakyat, Pengobatan Gratis meliputi : KB/susuk, Implant dan Pemeriksaan IVA. denagan Sumber Anggaran Dana terdiri dari APBD Propensi dan APBD Kabupaten. Pelaksanaan kegiatan 21 (dua puluh satu) hari, mulai tanggal dibukanya upacara pembukaan TMMD sampai upacara penutupan.

Usai Rangkaian acara selesai dilanjutkan peninjauan RTLH dan lokasi TMMD yang oleh Bupati Temanggung Drs H Bambang Sukarno , Komandan Kodim 0706/Temanggung Letkol Arm Yusuf Setiaji M,Si Han, Kapolres Temanggung AKBP Maesa Sugriwa SIK, Ketua Pengadilan Negeri Temanggung, Kajari Temanggung.

Berkat sentuhan TMMD telah banyak desa yang tingkat kehidupan rakyatnya menjadi lebih baik.mereka makin terpacu berkreasi dan punya prakarsa untuk ikut terlibat dalam memajukan pembangunan, tergambar dengan cukup jelas kedekatan antara TNI dan rakyat Indonesia, oleh karena itu saya ucapkan terimakasih kepada seluruh rakyat Indonesia atas doanya dan saya mohon maaf segala kekurangan, dan di bulan Oktober 2017 ini, Litbang Kompas merilis hasil survei yang menunjukkan bahwa TNI menempati posisi tertinggi sebagai institusi dengan citra paling baik yaitu kepercayaan masyarakat/publik mencapai 94% terhadap TNI ini naik 3% pada tahun 2015.

Bagi TNI, khususnya TNI AD,kedekatan/kepercayaan rakyat ini adalah modal utama dalam pembangunan inti kekuatan pertahanan negara yang bersifat semesta, Slogan Bersama Rakyat TNI Kuat, yang ditetapkan sebagai tema HUT TNI yang baru lalu, bukanlah semata-mata kalimat yang dibuat supaya manis didengar, tetapi karena TNI sangat menyadari dahsyatnya kekuatan kebersamaan dalam mempertahankan kedaulatan dan mengawal eksistensi NKRI, oleh karena itu TNI AD terus berusaha mengambil bagian dari upaya peningkatan kesejahteraan rakyat.

Secara universal, tugas tentara memang untuk berperang, tetapi pada masa damai, tentara akan turun kelapangan untuk membantu kesulitan rakyatnya dan membantu program pembangunan pemerintahnya, karena pada masa damai sesungguhnya merupakan suatu masa dimana negara sedang menyiapkan diri untuk berperang, TNI AD mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk pelaksanaan TMMD di seluruh Indonesia melalui program TMMD, kita juga membangun dan membangkitkan kembali nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong guna membantu percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, terutama di pedesaan dan kegiatan ini sangat selaras dengan Nawa Cita Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo.

Kegiatan TMMD ke-100 tahun 2017 diselenggarakan mulai tanggal 27 September s.d. 26 Oktober 2017, secara serentak di 52 titik di 52 Kab/Kota yang bertujuan membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menyiapkan Ruang Juang, Alat Juang dan Kondisi Juang yang tangguh, dengan sasaran melaksanakan pembangunan fisik dan non fisik.

 

TNI juga bekerjasama dengan Kementan RI melaksanakan berbagai pembangunan dalam rangka meningkatkan Kemandirian Pangan Nasional di 52 titik pelaksanaan TMMD berupa pembangunan jaringan irigasi tersier dan pemberian bibit sesuai kebutuhan Satgas, TMMD juga memperkuat Kemanunggalan TNI dan Rakyat yang merupakan wujud dari salah satu jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat juga untuk semakin memantapkan Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Nasional dalam rangka menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer