BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Upacara Peringatan Hari Kartini ke-136 di Halaman Pendopo Kota Tegal
Upacara Peringatan Hari Kartini ke-136 di Halaman Pendopo Kota Tegal

Upacara Peringatan Hari Kartini ke-136 di Halaman Pendopo Kota Tegal

Tegal, selasa (21/4/15) Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso S.Sos. menghadiri upacara hari Kartini Ke-136 tahun 2015 di halaman Pendopo Ki Gede Sebayu.

Hadir pada upacara tersebut  walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno, Danlanal Kota Tegal, Kapolres Kota Tegal, Ka Jari Kota Tegal, Forkopinda Kota Tegal, Plt Sekretaris Daerah Kota Tegal.

Dalam sambutan Walikota Tegal dalam upacara memperingati hari Kartini ke 136 tahun 2015 adalah dalam upacara ini mampu membawa kepada terpeliharanya rasa cinta terhadap bangsa dan negara juga mampu meneruskan perwujudan dari cita-cita luhur yang dibangun oleh R.A.Kartini.

R.A.Kartini adalah perempuan muda yang terlahir dilingkungan tradisional, tetapi memiliki pemikiran modern, ia tidak bisa memungkiri tentang kegelisahan akut akan keterbelakangan masyarakat kita. Betapa ia terobsesi akan kesetaraan sosial antara kaum pribumi, priyayi, dan belanda betapa keras cita-citanya untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas dan berpendidikan.

Jika saja saat ini R.A.Kartini masih hidup dan melihat kondisi masyarakat kita, tentu beliu akan merasa bangga apa yang di cita-citakan telah terwujud dengan baik. Terlihat dari kesetaraan gender dapat dilihat dari munculnya banyak pemimpin perempuan, baik disektor formal maupun non formal.

Di akhir upacara ini dilaksanakan bemberian tali asih oleh walikota Tegal kepada penyedia jasa gendong barang di pasar, selanjutnya dalam rangka memeringati hari jadi ke 435 kota Tegal tahun 2015 telah dilaksanakan lomba karya ilmiah PTK pada tanggal 1 sampai dengan 2 April 2015 dan pada pagi ini juga akan diserahkan hadiah dan penghargaan bagi para juara, berupa Trophy, Piagam dan uang pembinaan dengan nominal Juara I semua kelompok lomba dengan uang pembinaan Rp. 850.000,-juara II Rp.600.000,- dan juara III Rp. 500,000,-.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer