BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Dandim 0716 Demak:Mari Tanamkan Semangat Kepahlawanan Dalam Diri Kita.
Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Dandim 0716 Demak:Mari Tanamkan Semangat Kepahlawanan Dalam Diri Kita.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Dandim 0716 Demak:Mari Tanamkan Semangat Kepahlawanan Dalam Diri Kita.

Peringatan hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini, 10 November 2015, berlangsung khidmat di Kabupaten Demak. Upacara dilaksanakan di Lapangan Alun  alun Masjid Agung Demak, Selasa (10/11/2015).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Dandim 0716 Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P dan sebagai Komandan Upacara Kapten Kav Karmadi.Turut hadir Kapolres Demak AKBP Heru Sutopo S.I.K, Sekda Kab.Demak Dr.Singgih Setyono, Asisten, Staf Ahli, Sejumlah Kadis, TNI, Polri, BUMD, BUMN dan para pegawai dillingkungan Pemkab Demak.

Hari Pahlawan ini mengambil tema “Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku”.Makna dari tema tersebut adalah untuk menginternalisasi jiwa semua anak bangsa agar nilai kepahlawanan terpatri dan merasuk kedalam sanubari yang paling dalam untuk meneladani sifat sifat kepahlawanan yang rela berkorban,tanpa pamrih,bekerja keras,jujur,berani demi kebenaran serta patriotik.

Dalam amanatnya, Irup Nanang T.T Wibisono membacakan pidato Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa yang menyebutkan bahwa, “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarah dan para pahlawannya”.

Kemerdekaan Indonesia merupakan kemerdekaan yang diraih dengan perjuangan, tetesan keringat dan air mata serta tumpahan darah para pahlawan yang berperang melawan penjajah.

Dengan demikian, para generasi penerus bangsa dalam hal ini pemuda untuk bisa melanjutkan cita-cita pahlawan dengan semangat patriotisme demi meraih dan mempertahankan kemerdekaan yang telah dicapai ini.

Selain itu sebutnya, dihrapkan warga menghargai jasa para pahlawan dan menjadikan pahlawan sebagai panutan kesetiakawanan sosial bahwa semangat juang para pahlawan yang tanpa pamrih maupun motivasinya. ”Mari tanamkan semangat juang para pahlawan dalam diri kita masing-masing,” tukasnya.

Akan tetapi sebelum pelaksanaan upacara dimulai diadakan pertunjukan sendratari gabungan dari sekolah SMP dan SMA yang ada di kecamatan Demak yang berjudul sendratari ”Bintoro Wiratama” yang mengisahkan tentang kepahlawanan dan dilanjutkan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba antar kecamatan dilingkungan Pemerintah daerah Demak.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer