BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2019 DI BOVEN DIGOEL PERBATASAN RI – PNG
UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2019 DI BOVEN DIGOEL PERBATASAN RI – PNG

UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2019 DI BOVEN DIGOEL PERBATASAN RI – PNG

Boven Digoel – Pasi Ter Satgas Yonif 406/CK Lettu Inf Puji Wahyono mewakili Dansatgas menghadiri upacara Ziarah dan Upacara bendera dalam rangka peringatan hari Pahlawan tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Pemda Kab. Boven Digoel bekerjasama dengan instansi terkait. Dansatgas Yonif 406/CK Letkol Inf Andy Soelistyo memberi perintah kepada Pasi Ter untuk mewakili kegiatan tersebut, berhubung Dansatgas sedang melaksanakan kegiatan kunjungan ke pos jajaran yang berada didepan. Kegiatan Ziarah dilaksanakan di TMP Perintis Kemerdekaan Boven Digoel dan Upacara bertempat di lapangan kantor Bupati Boven Digoel. Senin, 11 November 2019.

Wakil Bupati Boven Digoel Chaerul Anwar bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada kegiatan tersebut. Untuk Ziarah Danup dari Polres Boven Digoel sementara Untuk Upacara Pasiops Kodim 1711/BVD Kapten Inf Humaedi bertindak sebagai Komandan upacara.

Kegiatan Ziarah cukup Hikmat bertepatan dengan cuaca yang sejuk dipagi hari dan untungnya tidak hujan. Dalam membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia dalam upacara, Wakil Bupati Boven Digoel Chaerul Anwar mengatakan, Peristiwa perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkan di dalam hati sanubari segenap insan Warga Negara Indonesia.

Dengan Peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “hanya bangsa yang menghargai jasa para
pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar”. Ungkap Wabup.

Hadir dalam upacara pada hari ini Kapolres Boven Digoel, Kasdim Boven Mayor Unang Suryana, Danramil 1711-03/TMR Mayor Inf Marcus Imkoman, Wadanramil 1711-03/TMR Lettu Inf Zabir, Pasi Ter Satgas Yonif 406/CK Lettu Inf Puji Wahyono, Asisten II Kab. Boven Digoel Bpk. Ruslan, perwakilan siswa-siswi SD, SMP dan SMA Boven Digoel, dan para tamu undangan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer