BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / UPACARA PERINGATAN HARI SANTRI  
UPACARA PERINGATAN HARI SANTRI  

UPACARA PERINGATAN HARI SANTRI  

Peringatan hari santri nasional yang saat ini merupakan hari libur Nasional yang setiap tahunnya diperingati pada tanggal 22 Oktober. Di Kabupaten Banyumas peringatan hari santi tersebut dirayakan dengan mengadakan upacara peringatan yang dlakukan di lapangan Upacara Kodim 0701/Banyumas. Senin (23/10/2017)
Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P, Kapolres Banyumas, Forkompimda Banyumas serta para tokoh agama se-Kabupaten Banyumas dengan peserta upacara sebanyak 1000 orang dari pelajar sekolah di Kemenag dan juga santri Ponpes se-Kabupaten Banyumas. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup)  Bupati Banyumas Ir Achmad Husein.
Dalam sambutannya sebagai Irup, Bupati menyatakan bahwa, “kaum santri di Indonesia punya peranan penting dalam pembangunan bangsa, sejak zaman awal kemerdekaan dulu”, ungkap Bupati
 Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P yang juga hadir dalam upacara tersebut merasa bangga terhadap para santri, karena santri sekarang bukan santri yang seperti dulu. Santri sekarang sudah banyak yang masuk dalam pemerintahan, politik maupun dunia militer.
Tak lupa Dandim 0701/Banyumas juga mengucapkan selamat hari santri kepada seluruh santri di indonesia, ” Kepada seluruh santri kami ucapkan selamat hari santri, semoga momentum ini bisa menjadikan kebangkitan seluruh santri di Indonesia untuk ikut dalam membangun bangsa dan turut berperan serta menjaga keutuhan NKRI”, ucap Dandim.
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer