BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Upacara Peringatan HUT TNI ke-70 Tahun 2015 di Kodim 0722/Kudus
Upacara Peringatan HUT TNI ke-70 Tahun 2015 di Kodim 0722/Kudus

Upacara Peringatan HUT TNI ke-70 Tahun 2015 di Kodim 0722/Kudus

KODIM 0722/KUDUS (5/10),- Rangkaian puncak Peringatan Hari TNI ke-70 di Kodim 0722/Kudus di tandai dengan pelaksanaan Upacara Peringatan ke-70 Hari TNI yang diselenggarakan di Halaman Komplek Makodim 0722/Kudus dan diikuti seluruh anggota Kodim Kudus, Minvet Kudus, Polban Kudus dan perwakilan anggota Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0722/Kudus.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Kodim 0722/Kudus Letnan Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan dan sebagai Komandan upacara adalah Kapten Inf Purwadi yang sehari-harinya menjabat sebagai Danramil 06/Bae.

Tema Peringatan ke-70 Hari TNI Tahun 2015 pada 5 Oktober ini adalah “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri Dan Berkepribadian”.

Tema ini diharapkan dapat menjadi momentum dalam meningkatkan profesionalisme, disiplin serta semangat juang Prajurit TNI dalam mengamankan dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tema ini merefleksikan niat, tekad dan semangat patriotik dan profesionalisme prajurit TNI untuk berbuat dan berkarya yang lebih baik, lebih berkualitas dan lebih berkapasitas dalam bingkai NKRI. Bagi TNI sikap patriot sejati dan peningkatan profesionalisme serta keberadaannya dicintai rakyat adalah kunci kekuatan TNI dalam menyelesaikan setiap tugas yang diberikan negara.

Dalam amanat Presiden Republik Indonesia pada HUT TNI Tahun 2015 yang dibacakan Dandim 0722/Kudus mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota TNI yang penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan, di wilayah terpencil, di pulau-pulau terdepan, anggota TNI yang bertugas di luar negeri sebagai Pasukan Pemelihara Perdamaian, serta para prajurit TNI yang saat ini bahu membahu memadamkan api kebakaran hutan dan lahan.

Menapaki usia yang ke-70 tahun ini, Presiden juga mengingatkan kembali jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional. Sebagai bangsa yang majemuk, kita harus bangga memiliki Tentara Nasional, TNI harus menempatkan diri sebagai perekat kemajemukan dan menjaga persatuan Indonesia.

 

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer