BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Upacara Pesta Pramuka Siaga
Upacara Pesta Pramuka Siaga

Upacara Pesta Pramuka Siaga

Kodim 0712/Tegal (20/2), Danramil 21/Tegal Selatan, diwakili oleh Bati TUUDnya Serma Nasrullah menghadiri Pesta Pramuka Siaga  yang diselenggarakan di Lap Tegal Selatan. Pada Kegiatan tersebut diawali dengan upacara Pembukaan, bertindak sebagai Inspekltur Upacara Camat Tegal Selatan. Pada Acara tersebut dihadiri oleh, Muspika Tegal Selatan para pengurus Pramuka Kecamatan Tegal Selatan, para guru Pendidik dan para peserta Pramuka siaga murid-murid SD se kota Tegal. Kegiatan tersebut berlangsung satu hari.

Dengan diadakan pesta siaga ini bertujuannya untuk lebih memotivasi bagi pengurus gerakan pramuka kecamatan (Kwarran) dan lebih khusus Gudep SD dan Madrasah Ibtidaiyah. diharapkan kepada seluruh kakak-kakak pengurus Kwarran, Ka Mabigus, Pembina dan Pelatih Pramuka agar tidak henti-hentinya mendorong serta memotivasi seluruh stackholder penyelenggara kepramukaan di Gudep SD dan SMP serta SMA/sederajat di masing-masing wilayah untuk lebih menggiatkan latihan pramuka kepada anak didik.

Dimana komitmen pemerintah agar gerakan pramuka sebagai wadah pendidikan untuk menghasilkan kader bangsa yang tangguh dan handal, direspon positif dengan selalu mengikutsertakan anak didik dalam beragam program kegiatan Kwarcab. “Termasuk instruksi saya agar siswa dan guru maupun kepala sekolah setiap hari Sabtu memakai seragam pramuka, kini sudah mulai terlihat dilaksanakan kembali. Apalagi, hal ini merupakan instruksi pengurus pusat Kwarnas dan Kwarda.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer