BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Upacara Senin Pertama Agustus Kodim 0728/Wonogiri
Upacara Senin Pertama Agustus Kodim 0728/Wonogiri

Upacara Senin Pertama Agustus Kodim 0728/Wonogiri

Bertempat di halaman Kodim 0728/Wonogiri melaksanakan  upacara  pengibaran  Bendera  Merah  Putih (03/08).   Bertindak  sebagai  Irup, Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Mirza Eka Junaidi, Perwira Upacara dijabat (Pasiops) Lettu  Inf  Hengki Nurcahyadi, Komandan Upacara (Danramil-20/Kismantoro) Lettu  Dwi Supriyanto. Sedangkan  petugas  pengucap  Sapta  Marga  dan  pengibar  bendera  oleh anggota Koramil-20/Kismantoro.

Dalam perhatiannya Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Mirza Eka Junaidi membacakan amanat Komandan Korem-074/Warastratama Kolonel Inf Bhakti Agus Fajari, S.IP, M.Si. yang berisikan diantaranya ajakan selalu meningkatkan Iman dan Taqwakepada Tuhan YME. Dalam suasana bulan Syawal, mengucapkan Selamat Idul Fitri 1436 Hkepada seluruh Prajurit dan PNS jajaran Korem 074/Wrt. Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf lahir dan batin.

Selaku pimpinan Korem-04/Wrt mengucapkan terima kasih atas peran serta seluruh prajurit jajaran Korem 074/Wrt, dengan segala disiplin, dedikasi dan loyalitasnya dalam membantu Polri  pada pelaksanaan pengamanan lebaran berjalan dengan lancar dan aman. Dengan selesainya momen tersebut tidak berarti kita mengurangi kewaspadaan tetapi kita harus  siap  menghadapi  berbagai  kegiatan  yang  telah  kita  agendakan.

Dalam  mencapai program Swasembada Pangan ditekankan kepada Komandan Kodim, Danramil dan Babinsa untuk lebih giat lagi membantu para petani dalam mendukung program Ketahanan Pangan. Babinsa selaku aparat Teritorial yang ada di desa agar selalu mengajak masyarakat untuk dapat kreatif dan inovatif  dalam rangka menghadapi musim kemarau menuju swasembada pangan.

Kejadian kerusuhan di Tolikara, Papua menjadikan pelajaran bagi kita, menyikapi kejadian ini Danrem memerintahkan kepada seluruh Prajurit dan PNS jajaran Korem 074/Wrt agar tidak terpancing dan mudah terprovokasi dengan kabar yang simpang siur tentang kejadian yang ada di Tolikara Papua, mari kita sikapi kejadian yang terjadi itu dengan cerdas, bijak dan arif  dan mengedepankan kekeluargaan,  jangan sampai  kejadian di  Ambon,  Poso dan Aceh terulang kembali.

“Oleh karena itu tingkatkan deteksi  dini  dan cegah dini  serta lapor cepat setiap perkembangan situasi di wilayah masing- masing jelas”, tegas Danrem.  Usai upacara dilanjutkan acara tambahan yaitu pelaporan dari perwakilan anggota Kodim 0728/Wonogiri  yang  telah  Purna  tugas  (Pensiun)  An.  Pelda  Suyono,  TMT  31  Juli  2015  dkk sebanyak 2 orang, dan pelaporan perwakilan anggota Kodim 0728/Wonogiri  yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) An. Pelda Muji  Winarko TMT 1 Agustus 2015 dkk sebanyak 3 orang.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer