BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Upacara Wisuda Purnawira dan Purna Tugas Danramil 01/Pemalang
Upacara Wisuda Purnawira dan Purna Tugas Danramil 01/Pemalang

Upacara Wisuda Purnawira dan Purna Tugas Danramil 01/Pemalang

Kodim 0711/Pml(05/08), Kodim 0711/Pml menggelar Upacara Wisuda Purnawira dan Purna Tugas Kapten Inf Saliyan, di Aula Makodim 0711/Pml pada Jumat (05/08 ). Selaku Inspektur Upacara Komandan Kodim 0711/Pml Letkol Inf Abdul Hamid S.I.P.,Pada Upacara Wisuda tersebut di hadiri seluruh Perwira dan Anggota Kodim 0711/Pml dan Persit KCK Cab. XXI Dim 0711/Pemalang.

Dalam sambutanya Dandim 0711/Pml menyampaikan selaku Komandan Kodim 0711/Plm dan atas nama seluruh warga Kodim 0711/Pml mengucapkan terima kasih yang sedalam dalamnya kepada Kapten Inf Saliyan yang telah mendarmabaktikan pengabdiannyadi lingkungan TNI-AD khusus di Kodim 0711/Plm.

Wisuda Purnawira ini pada hakekatnya merupakan sebuah bentuk acara yang di selenggarakan untuk memberikan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap Keluarga Besar Kodim 0711/Pml kepada Kapten Inf Saliyan atas pengabdiannya. Pengabdian seorang Prajurit tidak akan berhenti sebagaimana pernyataan Jendral(Anumerta) Oerip Soemohardjo bahwa “ Seorang prajuri bisa pensiun,namun sebagi pejuang tidak akan pernah mengalami pensiun dalam mengabdikan dirinyabagi kepentingan Bangsa dan Negara “demikian pula pernyataan Jenderal Douglas Mac Arthur, seorang Kasad USA tahun 1930-an “ Bahwa para Prajurit Tua tidak akan pernah mati, mereka hanya menyingkir untuk memberi kesempatan pada generasi selanjutnya “ Ungkapan kedua Jendral tersebut merupakan pesan moral bahwa walupun secara formal telah mengakhiri masa tugasnya, namun para prajurit sejati tidak akan berhenti mengabdi kepada Bangsa dan Negaranya.Lebih lanjut Dandim 0711/Pml mengucapkan selamat jalan, selamat berkarya dan selamat melanjutkan perjuangan untuk kepentingan Bangsa dan Negara.
Di akhir acara Komandan Kodim 0711/Pml menyerahkan tanda penghargaan dan cindera mata kepada Kapten Inf Saliyan yang telah mengakhiri masa baktinya karena pensiun, Upacara Wisuda Purnawira dan Purna Tugas dilanjutakn ucapan selamat oleh seluruh anggota dan para pengurus persit.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer