BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Upaya Babinsa Mlati Wujudkan Ketahanan Pangan di Desa Binaan
Upaya Babinsa Mlati Wujudkan Ketahanan Pangan di Desa Binaan

Upaya Babinsa Mlati Wujudkan Ketahanan Pangan di Desa Binaan

Upaya khusus percepatan swasembada pangan yang diadakan sebagai upaya memenuhi kebutuhan pangan yang selalu meningkat, terus digulirkan oleh pemerintah. Peran kami ( Babinsa ) dalam hal UPSUS bersama Penyuluh berperan sebagai komunikator, fasilitator, advisor, motivator, edukator, organisator dan dinamisator melalui pengawalan dan pendampingan kegiatan UPSUS (Upaya Khusus) untuk peningkatan produksi padi dalam pencapaian swasembada yang berkelanjutan. Demikian di sampaikan Serka Suharmanta Babinsa Desa Sumberadi saat pendampingan panen padi di kelompok Tani Sumber Makmur, Dusun Bakalan Sumberadi. Rabu 19/10.

Lebih lanjut di sampaikan Serka Suharmanta, ” Kami optimis percepatan swasembada pangan tidak hanya meningkatkan produktivitas namun juga daya saing,” sehingga memberikan peningkatan standar hidup bagi warga/penduduknya, tegas Babinsa.

Kegiatan ini merupakan bagian dari wujud pengabdian kami (Aparat Teritorial) di wilayah dengan Kedekatan dan kebersamaan TNI-Rakyat, yang merupakan inti dan pusat kekuatan kami dalam menjaga Keutuhan dan Ketahanan Negara. Sehingga berdasarkan realitas tersebut, maka akan terbangun suatu pemahaman bersama diantara seluruh prajurit TNI bahwa ” Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat dan Profesional “.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer