BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Upaya Kodim 0731/Kulonprogo Dalam Menangkal Bahaya Laten Komunis
Upaya Kodim 0731/Kulonprogo Dalam Menangkal Bahaya Laten Komunis

Upaya Kodim 0731/Kulonprogo Dalam Menangkal Bahaya Laten Komunis

(Wates 21/11/2016) Dalam upaya menangkal perkembangan Komunis di Indonesia segala upaya telah dilakukan oleh pemerintah. Guna mendukung program tersebut pada tanggal 15 s.d 16 Nopember 2016 Kodim 0731/Klp mulai pukul
8.00 WIB di Aula Makodim 0731/Klp telah dilaksanakan penyuluhan tentang bahaya laten komunis, yang diikuti oleh Prajurit, PNS dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXII Kodim 0731/Klp.

Sebagai Narasumber Mayor Inf Ari Susetyo Kepala Staf Kodim 0731/Klp, menyampaikan bahwa saat ini perkembangan Komunis dibeberapa Wilayah Indonesia sangat membutuhkan perhatian yang sangat serius dan exstra hati-hati, walaupun di Wilayah Kulonprogo tidak menunjukan perkembangan yang menonjol. Namun demikian sebagai aparat kita tidak boleh kecolongan, tetap kita laksanakan langkah-langkah dan upaya untuk menangkal masuknya Komunis di Kulonprogo.

Sasaran utama masuknya faham tersebut adalah kepada generasi muda, bahkan saat ini para komunis sudah memutar balikkan fakta sehingga beberapa orang mulai kebingungan dengan kondisi ini, namun kita harus tetap berpegang teguh dengan Dasar Negara Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Tahun 1945, bahwa paham komunis dilarang keras berada di Indonesia. Untuk itu sebagai anak bangsa mari kita bersama-sama menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dari cengkeraman para komunis yang jelas-jelas tidak sesuai dengan Idiologi dan akan merusak bangsa kita.

Tugas menjaga keamanan bangsa dan negara adalah tanggung jawab kita semua, bukan hanya TNI dan Polri saja. Sebelum mengakhiri acara, beliau berpesan bahwa tugas menjaga bangsa ini bisa kita awali dari pengawasan terhadap anak-anak kita, keluarga dan selanjutnya lingkungan kita dan apabila menemukan hal-hal ataupun kegiatan yang menyangkut perkembangan komunis segera laporkan kepada Babinsa ataupun Aparat Kepolisian setempat. Sebagai penyaji materi tambahan Kapten Inf Suhut Pasi Intel dan Pasiter Kodim 0731/Klp. Demikian kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar tertib dan aman.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer