BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Upaya Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air Anak Usia Dini Melalui Upacara Bendera
Upaya Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air Anak Usia Dini Melalui Upacara Bendera

Upaya Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air Anak Usia Dini Melalui Upacara Bendera

Anggota Koramil 02/Jati Babinsa Megawon Serka Parno menjadi Inspektur Upacara (IRUP) pada upacara pengibaran bendera Hari Senin (30/1) di SD Negeri 1 Megawon Kecamatan Jati Kudus. Upacara pengibaran bendera tersebut rutin dilaksanakan tiap hari Senin.

Menurut Komandan Koramil 02/Jati Kapten Arh Suprapto kegiatan tersebut guna menggali rasa cinta tanah air pada anak usia dini. “Perlunya ditumbuh kembangkan dalam jiwa setiap individu bangsa ini bahkan sejak usia dini”, kata Danramil Jati.

Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air pada anak usia dini adalah dengan kegiatan upacara sederhana setiap hari Senin dengan menghormat bendera Merah Putih, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan mengucapkan Pancasila.

Dengan upacara bendera diharapkan akan timbul rasa bangga terhadap tanah air dengan mengenalkan pada mereka lambang-lambang negara yang terdapat pada upacara bendera. “Pada anak usia dini tersebut ditumbuhkan rasa bangga terhadap tanah airnya melalui proses pendidikan,” kata Danramil menambahkan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer