BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Usai Bedah Rumah Veteran, Dandim Demak dan PT. Pegadaian Serahkan Kunci
Usai Bedah Rumah Veteran, Dandim Demak dan PT. Pegadaian Serahkan Kunci

Usai Bedah Rumah Veteran, Dandim Demak dan PT. Pegadaian Serahkan Kunci

Melalui program bantuan bedah rumah Veteran ‘BUMN Hadir Untuk Negeri’ Propinsi Jawa Tengah di HUT RI ke-70, Kodim 0716 Demak bekerja sama dengan PT Pegadaian dan warga masyarakat Dukuh Mondokerto RT 01 RW 03 Desa Guntur Kec. Guntur, Kota Demak selesai melakukan bedah rumah milik anggota legiun veteran RI atas nama Bapak Kanan.

Acara penyerahan Kunci dan penandatangan berita acara serah terima bantuan bedah rumah dihadiri langsung oleh Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P, Pimpinan Cabang PT.Pegadaian Area Demak Mustari ,SE,MM , Danramil 10 Guntur Kapten Inf Triyono, dan jajarannya serta Kaminvetcad 22 Demak yang diwakilkan Pelda Romadhon bersama Muspika setempat.

Dandim dalam sambutannya mengungkapkan, program bedah rumah terlaksana berkat kerja sama Kodam IV/Diponegoro, PT Pegadaian, dan masyarakat setempat. “Saya sangat bangga melihat PT.Pegadaian,Koramil dan warga masyarakat guyub sengkuyung malakukan rehab rumah ini,” ucap Dandim, Senin(5/10/2015) dihadapan tamu yang hadir.

Dikatakan Dandim, pertama kali datang dirinya merasa terenyuh dan menangis dalam hati melihat rumah milik Bapak Kanan kondisinya sangat memprihatinkan. “Namun sekarang meski belum sepenuhnya sempurna namun sudah cukup layak, dan harapannya Bapak Kanan lebih bersemangat lagi dan kedepan kehidupanya bisa lebih baik lagi serta saya ucapkan juga kepada Pegadaian yang telah banyak membantu terlaksananya program ini,” tuturnya.

Dandim menyampaikan bahwa rencana awalnya rumah Bapak Kanan mau di renovasi namun karena bangunannya sudah tidak bisa lagi untuk di renovasi akhirnya harus dibuat bangunan baru, “Tadinya kita hanya mau merenovasi rumah Bapak Kanan, namun karena bangunannya sudah tidak aman untuk di tempati akhirnya kami bangun baru” ujarnya.

Orang nomor satu di Kodim Demak ini juga mengucapkan terimakasih kepada BUMN khususnya PT Pegadaian selaku donatur yang telah menyumbangkan dana guna membantu para mantan Pejuang Legiun Veteran, dan berterimakasih juga kepada Tim Bedah Rumah Kodim 0716 Demak yang di pimpin oleh Kapten Inf Triyono Danramil 10/guntur selaku Dansatgas serta masyarakat yang sudah bekerja dengan maksimal sehingga Bedah rumah bisa selesai tepat waktu.

Pada kesempatan yang sama, Dandim juga menekankan bahwa kita selaku Tentara, dimanapun berada kita harus siap, sehingga kita bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Adapun harapan kedepan, selaku Aparatur Negara, kita harus terus berupaya untuk senantiasa mensejahterakan masyarakat yang berada di sekitar kita.

Sementara itu Pimpinan Cabang PT.Pegadaian Area Demak, Mustari ,SE,MM mengatakan, Di wilayah kerjanya di Kabupaten Demak ada satu rumah.”Untuk satu unit senilai kurang lebih Rp 40 juta,” terangnya.

Dijelaskan Mustari, program BUMN peduli masih ada kaitanya dengan peringatan HUT RI ke-70 dengan tema ‘BUMN hadir untuk negeri’ merupakan rangkaian kegiatan beberapa program.

“Selain bedah rumah, kami juga berikan bantuan air bersih bagi warga Demak yang kekurangan air, meski nilainya kecil namun dengan luar biasa diolah menjadi satu rumah utuh beserta beberapa isinya,” bebernya. Ini hanya pancingan, lanjutnya, agar semua bisa peduli kepada sekitarnya terutama kepada para veteran.

“Barangkali nantinya ada program tertentu bagi para veteran yang belum memiliki rumah,” tuntasnya.

Ditemui usai kegiatan, Kanan (85 th) veteran dari Mondokerto menyampaikan rasa syukur dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu merehab rumahnya.

“Saya senang gubuk peninggalan almarhum istri bisa menjadi rumah yang bagus. lantainya sudah ditinggikan dan diplester. Dinding papan juga diganti dengan tembok,” ujar veteran 45 ini gembira.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer